Poltekkes Bhakti Mulia Gelar Pengabdian Pada Masyarakat

Panitia menyerahkan hadiah Lomba Presentasi Media Pembelajaran dengan peserta guru TK bersamaan dengan Hari Kartini.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dalam rangka melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi (PT), Poltekkes Bhakti Mulai Sukoharjo melakukan program pengabdian pada masyarakat. Hal itu diwujudkan dengan sebuah Program Kemitraan Masyarakat Pembelajaran Model Interaktif Ramah Orang Tua dan Guru.



Ketua Program Pengabdian Poltekkes Bhakti Mulia Susi Endrawati mengatakan, agenda pengabdian diwujudkan dengan pembuatan Alat Peraga Edukatif (APE) dari bahan-bahan sekitar yang sudah tidak digunakan. Selain itu, juga kegiatan pembuatan media pembelajaran, serta pembuatan dan tata kelola website hasil karya para guru-guru TK.

“Kami juga menggelar sejumlah lomba antara lain lomba menggambar dan mewarnai anak-anak TK, lomba pembuatan media dan APE guru, dan bantuan sarana prasarana pembelajaran sekolah,” jelas Susi, Minggu (22/4).

Dikatakan Susi-yang juga dosen Poltekkes Bhakti Mulia tersebut-program pengabdian sudah terlaksana selama kurang lebih dua minggu. Selanjutnya dilakukan pendampingan untuk pengelolaan website http://peragaedukatif.web.id untuk hasil karya guru. “Dengan momentum peringatan Hari Kartini, pada hari ini Sabtu (21/40) kami melaksanakan lomba presentasi media pembelajaran bagi guru- guru TK ,” ujar Susi.

Susi juga mengatakan, kegiatan tersebut digelar di sejumlah TK. Antara lain untuk pembuatan APE dilaksanakan di RA Aisyiah Bulakrejo II, Lomba Mewarnai di RA Aisyiah Bulakrejo II, dan Lomba menggambar di TK Desa Sidorejo 03. Selain itu, pihaknya juga menggelar workshop selama tiga hari, 16-18 April di Laboratorium Komputer Poltekkes Bhakti Mulia.

“Kami berharap program pengabdian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bisa dilakukan rutin tiap tahun,” tambah Susi. (erlano putra)


Salah satu pemateri Bambang Eka Purnama memberikan penjelasan seputar tata kelola website dalam workshop.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *