Univet Bantara Sukoharjo Wisuda 420 Mahasiswa, 105 Wisudawan Berpredikat Cumlaude

Proses wisuda 420 mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo, Rabu (8/5/2024).

Sukoharjonews.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melakukan prosesi Wisuda Pascasarjana ke-23, Sarjana ke-53, dan Diploma ke-7. Wisuda diikuti 420 mahasiswa yang terdiri atas tujuh mahasiswa S2 dan 413 mahasiswa S1. Proses wisuda dilakukan di Auditorium Univet, Rabu (8/5/2024).


Dalam laporannya, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Sri Hartati, menyampaikan dari 420 wisudawan, sebanyak 105 wisudawan dinyatakan berhasil lulus dengan predikat pujian (cumlaude).

“Indeks Prestasi Komulatif (IPK) rata-rata keseluruhan wisudawan adalah 3,46,” terang Swi Hartati.

Lebih lanjut, mahasiswa yang berhasil memperoleh indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi pada program Sarjana (S1) adalah Rani Fadilla Utama dari Program Studi Teknologi Hasil Pertanian memperoleh IPK 3,95.


Sedangkan mahasiswa lulus dengan usia termuda yaitu Rahman Ardi Wardana program studi Teknologi Pendidikan usia pada saat wisuda 22 tahun 7 bulan 16 hari. Mahasiswa lulus dengan usia tertua adalah Anik Susilowati program studi Kesehatan Masyarakat usia pada saat wisuda 53 tahun 9 hari.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani dalam sambutannya mengucapkan syukur atas nama pribadi maupun lembaga Univet Bantara melepaskan 420 wisudawan yang telah berhasil menamatkan pendidikannya.

“Kepada seluruh wisudawan saya ucapkan selamat dan sukses atas capaian gelar yang tersemat hari ini. Dengan ridho Allah SWT semoga gelar yang diperoleh mampu menjadi pijakan kuat untuk menggapai sukses di masa depan,” katanya.


Rektor juga mengatakan, dalam bidang akademik Univet Bantara telah memiliki enam program studi dengan predikat akreditasi unggul. “Semoga pencapaian ini dapat diikuti program studi lain jika tiba waktunya untuk terakreditasi sehingga semua program studi yang diselenggarakan dapat berpredikat unggul untuk yang akan datang,” kata Rektor.

Dalam kesempatan itu, Prof Farida juga memohon restu dan dukungannya pada tahun ini Univet Bantara membuka empat program studi meliputi S1 Hukum, S1 Akuntansi, S1 PG PAUD, S1 Pendidikan Jasmani. “Dengan dibukanya empat program studi tersebut, semakin terbuka luas peluang masyarakat untuk melanjutkan studi di Univet Bantara dengan lebih banyak pilihan program studinya,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *