Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Univet, Kenalkan Aneka Makanan Tradisional Berbahan Beras

Suasana penyampaian materi pokok Aneka Makanan Tradisional Berbahan Beras di SMKN 3 Sukoharjo, Rabu (25/4/2024).

Sukoharjonews.com – Sejumlah dosen dan mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Veteran Banguan Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan dilakukan di SMKN 3 Sukoharjo.


Pengabdian dilakukan oleh tiga dosen yang dipimpin oleh Sri Hartati dengan anggota Agustina Intan Niken Tari dan Retno Widyastuti. Kegiatan juga diikuti oleh dua mahasiswa THP.

“Pengabdian kepada masyarakat ini kami lakukan di SMKN 3 Sukoharko dengan memberikan sosialisasi dan pengenalan makanan tradisional berbahan beras,” ujar Sri Hartati yang juga Wakil Rektor (WR) 1 Univet tersebut, Minggu (28/4/2024).

Menurutnya, kegiatan berupa “Reintroduction Makanan Tradisional Berbahan Beras” di Kabupaten Sukoharjo kepada siswa-siswi SMK Negeri 3 Sukoharjo. Reintroduction dimaksudkan pengenalan kembali.


“Kali ini makanan tradisional yang dikenalkan kembali kepada para siswa-siswi adalah makanan tradisional berbahan beras. Beras diketahui merupakan produk unggulan di Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Sri Hartati melanjutkan, kegiatan dilaksanakan pada Rabu (24/4). Peserta merupakan siswa-siswi program kuliner. Suasana pelaksanaan kegiatan sangat meriah karena acara dikemas sedemikian rupa sehingga peserta merasakan penuh keriangan.

Selain materi pokok terkait makanan tradisional berbahan beras di Kabupaten Sukoharjo yang dipaparkan, acara juga diselingi beberapa permainan (ice breaking) seperti tebak dan ekpresikan, konten tik-tok, tebak tepat. Kegiatan dihadiri selain para siswa juga beberapa guru di program kuliner. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *