KOMPAS Bendosari Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD di Kecamatan Bendosari

FLS2N tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Bendosari.(Foto:Dok.Pribadi)

Sukoharjonews.com – Komando Pasukan Sukses (KOMPAS) Bendosari Sukoharjo menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo pada Senin, 22 April 2024 bertempat di SD Negeri Jombor 01 Kecamatan Bendosari yang beralamat di Jl. Tentara Pelajar 01 Sukoharjo.


Dibawah arahan Ketua KKKS Kecamatan Bendosari, Sugiman, S.Pd. dan diketuai oleh Sari Handayani, S.Pd., M.Pd. membentuk tim kepanitiaan khusus di setiap perlombaan yang anggotanya adalah Kepala Sekolah dan Guru pilihan di tingkat Kecamatan Bendosari. FLS2N tahun ini diketuai oleh Muslihatun, S.Pd yang beranggotakan 10 orang tim khusus, antara lain: Dwi Sutrisniwati, S.Pd., Efa Widiyastuti, S.Pd.SD., M.Pd., Siska Yuniati, M.Pd., Yusrika Firda Isnaini, M.Pd., Devi Megawatiningtyas, M.Pd., Qairulli Rusdia CJ., S.Pd., Abas Budi Pamuji, S.Pd., Addin Maskur Purnomo, S.Pd., dan Usep Prasetyo Utomo, S.Pd.

FLS2N merupakan festival seni bagi Siswa yang sifatnya berjenjang, mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Nasional. Kegiatan kali ini diselenggarakan untuk menyeleksi calon peserta yang akan mengikuti lomba di tingkat kabupaten.


Hadir dalam kegiatan ini Korwas Kecamatan Bendosari beserta para pengawas, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Bendosari serta perwakilan peserta dari 36 sekolah baik negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Bendosari.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa melahirkan kreativitas seni siswa SD yang dapat bersaing di tingkat Nasional” ujar Indiyah.

Berhasil menyabet kejuaraan pada festival ini dan berhak maju ke tingkat kabupaten adalah sebagai berikut:
Cabang Lomba Seni Kriya
1. SD Negeri Jombor 01
2. SD Negeri Puhgogor 01

Cabang Lomba Gambar Bercerita
1. SD Negeri Jombor 01
2. SD Negeri Gentan 01

Cabang Lomba Pantomim
1. SD Negeri Jombor 01
2. SDIT Mutiara Insan Sukoharjo

Cabang Lomba Seni Tari
1. SD Negeri Jombor 01
2. SD Negeri Sidorejo 03

Cabang Lomba Solo Vokal
1. SD Negeri Mertan 01
2. SD Negeri Mulur 01

Sari optimis dan berharap semoga para pemenang nantinya bisa membawa nama baik kecamatan Bendosari. “optimis dan berharap semoga para pemenang nantinya bisa membawa nama baik kecamatan dan lanjut berkarya dan menjadi juara di tingkat kabupaten dan di tingkat-tingkat selanjutnya.” pungkas Sari. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *