Agar Senantiasa dalam Lindungan-Nya, Baca Doa Ini Saat Berangkat Bekerja!

Dao sebelum berangkat bekerja.(Foto: idx chanel)

Sukoharjonews.com – Berdoa adalah kunci keberhasilan setiap muslim dalam setiap tindakan, termasuk memulai pekerjaan. Dengan mengarahkan hati dan niat kita kepada Allah SWT, kita memohon keberkahan dan bimbingan-Nya dalam setiap langkah kita.


Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa setiap usaha kita mendapat berkah-Nya, sehingga pekerjaan yang kita lakukan akan berjalan dengan mulus dan penuh keberkahan.

Satu di antara bacaan doa yang penting untuk dipanjatkan adalah ketika akan berangkat bekerja. Dengan memanjatkan doa ini kita berharap diberi kemudahan dan rezeki yang berkah dari Allah Swt.


Saat melakukan suatu pekerjaan ada kalanya kita juga merasa malas karena berbagai godaan, dengan berdoa kepada Allah Swt. sebelum bekerja, kita akan dijauhkan dari berbagai hal yang menghalangi kita dalam melakukan pekerjaan. Dikutip dari Nu Qur’an, pada Minggu (19/5/2024), berikut doa saat Anda ingin berangkat bekerja:

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِيْ وَمَالِي وَدِيْنِيْ، اَللّٰهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِي فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Bismillâhi ‘alâ nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radl-dlinî bi qadâ-ika, wabârik lî fî mâ quddira lî hattâ lâ uḫibba ta‘jîla mâ akh-kharta wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta

Dengan menyebut nama Allah, atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha (menerima) atas ketetapan-Mu serta berkahilah aku atas rezeki yang Engkau tentukan sehingga aku tak tergesa-gesa meminta sesuatu yang Engkau tunda, atau menunda-nunda sesuatu yang Engkau hendak segerakan. (HR Ibnu as-Sunni).(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *