SD Negeri Jombor 01 Semarakkan Hari Kartini Tahun 2024

Perayaan hari kartini SDN Jombor 1 Sukoharjo.(Foto: Dok.Pribadi)

Sukoharjonews.com – Bendosari, SD Negeri Jombor 01 merayakan hari Kartini tahun 2024 bersama siswa, guru dan seluruh karyawan dengan mengenakan baju adat nusantara, melaksanakan lomba fashion show dan berkeliling naik kereta wisata kelinci ke area wilayah Kecamatan Bendosari pada Selasa, 23 April 2024.


Kegiatan ini dibawah arahan Kepala Sekolah SD Negeri Jombor 01, Suharni, S.Pd.SD Negeri Jombor 01 merupakan salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Sukoharjo. Bersama para guru dan karyawan memandu berjalannya acara. Kegiatan ini merujuk edaran dari pemerintah daerah untuk mengenakan pakaian adat pada hari Selasa, 23 April 2024. Suharni memanfaatkan peluang ini untuk mengajak seluruh warga sekolah untuk turut memeriahkan Hari Kartini dengan kegiatan yang positif dan menghibur.

Kegiatan diawali dengan apel pagi pidato sejarah Kartini. Siswa mendengarkan dengan seksama amanat dari Kepala Sekolah dan mengambil manfaat dari amanat tersebut. Tak jarang siswa mendapatkan informasi baru dari cerita sejarah yang mereka dengarkan melalui amanat. Di dalam amanat, bersama-sama siswa menyanyikan lagu Nasional ibu Kita Kartini dilanjutkan dengan kegiatan fashion show.


Dalam kegiatan fashion show, siswa-siswi secara bergantian berjalan per kelas dimulai dari kelas bawah bergeser hingga kelas atas. Sejumlah 298 siswa berjalan bergiliran berlenggak lenggok di atas catwalk panggung yang sudah disediakan. Mereka tampak antusias menikmati suasana baru pembelajaran dengan kostum pakaian adat mereka. Selain menikmati rangkaian acara, siswa juga dapat mengenali pakaian adat yang dikenakan teman lain sehingga memperkaya pengetahuan mereka akan pakaian adat daru daerah lain.

Selepas kegiatan fashion show, Suharni memberangkatkan 8 unit kereta wisata kelinci untuk berkeliling menikmati suasana pedesaan yang menyegarkan. Para siswa sangat gembira melaksanakan semua rangkaian acara dari awal hingga akhir.

“kami berharap kegiatan ini mampu mempererat persatuan dan kesatuan dengan menimbulkan rasa cinta terhadap kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam.” Ujar Suharni .(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *