Antisipasi Kebosanan, Ada Sekolah Gelar KBM Tatap Muka Bergiliran di Rumah Siswa

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo, Darno.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih berjalan secara online di Sukoharjo karena adanya pandemi virus corona. Terlebih lagi KLB baru akan berakhir akhir bulan ini. Meski begitu, saat ini ada sejumlah sekolah yang memberlakukan KBM tatap muka secara terbatas. KBM tatap muka ini tidak dilakukan disekolah, tapi di rumah siswa dan dilakukan secara bergilir.



Terkait hal itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo meminta sekolah untuk tidak memaksakan diri. Namun, untuk yang sudah terlanjur berjalan agar dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Kebijakan saat ini masih online karena masih KLB corona. Kegiatan KBM tatap muka di kelas belum diperbolehkan,” ujar Kepala Disdikbud Sukoharjo, Darno (10/8/2020).

Terkait KBM di rumah siswa secara terbatas, Darno mengaku dinas sudah koordinasi dengan sekolah. Dari koordinasi tersebut diketahui jika KBM di rumah siswa untuk memfasilitasi pembelajaran siswa sekaligus menghilangkan kejenuhan siswa. KBM tersebut diketahui dilakukan secara kelompok dimana guru datang ke salah satu rumah siswa yang dijadikan belajar kelompok.

Dikatakan Darno, KBM di rumah siswa tersebut hanya dilakukan sekali dalam satu minggu dan diminta untuk memperketat protokol kesehatan. Sekolah juga diminta untuk mengawasi dan memantau kegiatan tersebut. Pasalnya, saat ini kebijakan KNM tatap muka belum diperbolehkan karena masih pandemi corona.

Terkait KBM tatap muka didalam kelas sendiri, Darno mengaku mengikuti kebijakan Pemkab Sukoharjo dan juga pemerintah pusat. Darno meminta warga bersabar karena pandemi virus corona belum usai. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed