Kawasaki Eliminator 400 2023, Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Kawasaki Eliminator 400 2023. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Pekan lalu, Kawasaki menggunakan lapangan Osaka Motorcycle Show 2023 sebagai panggung untuk memamerkan produk baru mereka, Eliminator 400. Sepeda motor bertemakan cruiser hadir dengan elemen menarik Dan tentunya model ini akan dikirim ke sejumlah pasar di Asia termasuk Thailand.


Dilansir dari Greatbiker, Minggu (26/3/2023), untuk Kawasaki Eliminator 400 dianggap sebagai sepeda motor dalam bentuk cruiser yang berfokus pada penggunaan perjalanan. Motor akan disesuaikan dengan fisiologi pengemudi. Dengan ketinggian kursi yang rendah hanya 735 mm, kursi ini mudah diakses oleh segala bentuk pengendara dan dilengkapi dengan peralatan dan tenaga modern.

Motor tersebut hadir dengan mesin 399 cc, 2 silinder, 4 langkah, berpendingin cairan, DOHC. Yang merupakan mesin sama yang dipasang pada Ninja 400 dan Z400, menghasilkan tenaga maksimal 48 hp (PS) pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 37 Nm pada 7.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan. Dibangun dalam rangka teralis pipa baja yang terhubung ke sistem suspensi depan teleskopik standar. Juga memiliki sistem suspensi belakang pegas ganda.


Perangkat pada motor akan hadir dengan sistem pencahayaan LED penuh, layar tampilan kristal cair digital penuh. Dengan kemampuan terhubung ke smartphone melalui aplikasi Rideology, sedangkan rem depan dan belakang single disc dengan dual channel ABS, hadir dengan ukuran pelek yang berbeda. Di bagian depan terdapat velg 18 inci yang dibalut ban 130/70-18M/C 63H, sedangkan bagian belakang dipasangi velg 16 inci yang dibalut ban 150/80-16M/C 71H.

Kawasaki Eliminator 400 2023. (Foto: Greatbiker)

Sedangkan untuk tipe SE edisi khusus akan memiliki perlengkapan untuk digunakan ala Tourer, seperti jok khusus yang lebih tebal dan empuk. Pegangan bagasi samping dan yang menjadi sorotan penting adalah memasang kamera perekam dari Mitsuba Sankowa, yang akan memasang slot memori di bawah jok bersama dengan kamera perekam video di bagian depan dan belakang peralatan standar.


Selain itu juga memiliki fungsi GPS, dapat melacak lokasi motor secara real time, yang merupakan pertama kalinya produk sepeda motor komersial dari kamp secara resmi memasang sistem ini.

Nah, untuk harga, Kawasaki Eliminator 400 standar akan dijual seharga 759.000 Yen atau Rp88 jutaan. Pabrikan belum mengumumkan rilis resmi di Jepang, namun sebagian besar media otomotif berharap motor sudah bisa dibeli pada Mei mendatang. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *