Kendaraan Kargo Listrik Tata Ace EV 1000 Diluncurkan dengan Jangkauan 161 km, Segini Harganya

Kendaraan Kargo Listrik Tata Ace EV 1000. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Tata Motors telah meluncurkan kendaraan kargo listrik Ace EV 1000. Tata Ace EV 1000 menawarkan kemampuan muatan yang layak dan jangkauan 161 km dalam sekali pengisian daya. Kisaran tersebut menyiratkan bahwa Ace EV 1000 dapat digunakan untuk pengiriman harian dalam kota.


Fitur
Dikutip dari Gizmochina, sabtu (18/5/2024), Tata Motors adalah produsen mobil di pasar otomotif India dan juga memiliki kredibilitas global. Ace EV 1000 mendasari strategi Tata untuk menjangkau spektrum pasar yang luas. Kendaraan listrik kargo baru menawarkan alternatif berbasis keberlanjutan dan lebih murah dibandingkan truk pengiriman logistik bertenaga bensin atau solar.

EV tersebut memiliki motor listrik 27kW dan kapasitas muatan 1 ton. Tata mengatakan Ace EV 1000 dikembangkan berdasarkan masukan dari pelanggan Tata dan akan memenuhi kebutuhan sektor FMCG, minuman, LPG, produk susu, dan cat/pelumas di industri logistik.

Ace EV 1000 memiliki Fleet Edge, telematika, dan sistem manajemen baterai, di antara fitur-fitur lainnya. Teknologi ini dikembangkan oleh Tata Group of Companies. Model ini akan tersedia secara eksklusif untuk saat ini melalui dealer kendaraan komersial Tata yang luas di seluruh India. Selain itu, akan didukung hingga 150 pusat dukungan kendaraan listrik Tata di Tanah Air.


Tata mengatakan evolusi Ace EV 1000 berpusat pada pelanggan dan pelanggannya telah menjadi duta solusi mobilitas baru. Dikatakan bahwa pihaknya memperluas pengalaman pelanggan kepada pelanggan baru yang mencari peningkatan ekonomi operasional di berbagai sektor yang dilayani.

Tata Ace EV 1000 ditenagai oleh powertrain Evogen yang dilengkapi dengan paket perawatan komprehensif selama lima tahun, garansi baterai tujuh tahun, dan sistem pendingin baterai komprehensif selama 5 tahun. Kendaraan e-cargo juga menawarkan pengereman regeneratif dan menghasilkan torsi puncak 130Nm.

Tata Ace EV 1000 dapat diisi daya dengan cepat untuk pengoperasian yang lebih baik. Muncul dengan fungsionalitas yang ditingkatkan saat bernavigasi melalui lereng bahkan ketika muatan penuh.

Harga
Ace EV 1000 akan bersaing dengan banyak kendaraan roda tiga kargo listrik yang sudah ada di pasaran. Saat ini belum memiliki pesaing langsung di segmen roda empat. Bajaj, Euler, Piaggio, dan Altigreen termasuk di antara pabrikan yang sudah memiliki model di segmen kargo EV. Kisaran harga kendaraan e-cargo Tata Ace EV 1000 adalah sekitar USD11.035 atau Rp176,3 jutaan (bekas ruang pamer). (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *