Kawasaki Meguro K3 Diluncurkan, Mtor Gede Baru Bergaya Klasik

Kawasaki Meguro K3. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Raksasa hijau Kawasaki telah resmi meluncurkan versi baru dari motor gede klasiknya, Meguro K3, di Jepang. Motor tersebut akan memiliki desain yang dinilai sangat unik. Dilengkapi dengan peralatan modern.

Dikutip dari Greatbiker, Kamis (16/5/2024), Meguro telah dianggap sebagai produsen motor besar di Jepang sejak periode sebelum perang. Pernah bekerja sama dengan Kawasaki pada tahun 1960an dan terus mewarisi keunikan motor tersebut hingga saat ini. Meguro K3 didasarkan pada model W800 dari Kawasaki, atau bisa dikatakan seri The W juga merupakan penerus langsung dari mobil-mobil Meguro di masa lalu.

Motor tersebut akan hadir dengan mesin 4 tak, SOHC, 4 katup, berpendingin udara, 2 silinder, berukuran 773cc, menghasilkan tenaga maksimal 52 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 62 NM pada 4.800 rpm. Bisa dilihat dari karakternya disini, motor akan memberikan akselerasi yang sangat kuat di area kecepatan awal hingga menengah.

Kawasaki Meguro K3. (Foto: Greatbiker)

Dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 15 liter, digerakkan oleh transmisi manual 5 percepatan, rem cakram tunggal depan dan belakang. Roda motor berjeruji.

Dari segi fitur, sudah dilengkapi sistem pengereman ABS dan suspensi depan teleskopik. Bagian belakang ada pegas ganda. Sedangkan untuk desainnya menggunakan lampu depan berbentuk bulat. Kursi tunggal sedikit terangkat.

Warna motor sebagian besar berwarna perak. Menjadikan tampilan motor semakin mewah. Secara keseluruhan, ini bisa dianggap sebagai motor besar klasik. Itu cukup berharga untuk dimiliki. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *