Skuter Konsep Hybrid SYM Memiliki Mesin Bensin 3 Liter yang Akan Bertenaga Saat Baterai Hampir Habis

Skuter Hybrid SYM. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pabrikan Taiwan SYM memiliki konsep skuter hybrid, PE 3, yang mungkin dapat mengatasi “kecemasan jangkauan” untuk kendaraan roda dua listrik. Berbeda dengan hybrid pada umumnya, tenaga utama PE 3 berasal dari motor listrik. Tapi inilah yang menarik: mesin bensin kecil hanya akan menyala ketika baterai berada di bawah 60 volt.


Dikutip dari Gizmochina, Jumat (17/5/2024), mesin ini tidak menggerakkan roda secara langsung, melainkan bertindak sebagai generator, mengisi baterai dan menjaga motor listrik tetap berjalan.

Pengaturan ini menawarkan yang terbaik dari kedua dunia: tenaga listrik untuk sebagian besar perjalanan (sekitar 35 kilometer dengan muatan penuh) dan mesin bensin untuk jangkauan lebih jauh (90 kilometer per liter dengan tangki 3 liter). Cocok untuk penduduk kota yang terkadang perlu menjelajah lebih jauh.


SYM membayangkan PE 3 menarik bagi mahasiswa, komuter, dan profesional muda yang mencari perjalanan yang nyaman dan terjangkau. Desainnya ramping dan modern, dengan bodi kotak dan fitur berteknologi.

Meskipun harga masih dirahasiakan, pengalaman SYM dengan skuter menunjukkan bahwa mereka dapat mewujudkan konsep ini dengan harga yang kompetitif. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *