Todongkan Pistol, Maling Pakai Baju Koko di Gumpang Dihajar Pemilik Rumah

Pelaku pencurian tergeltak di antara warga Perumahan Permatan Gumpnag 2, Kartasura, Sukoharjo. (istimewa)

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Dua orang pencuri menyatroni rumah Adhi Dwi Arta (33) di Perumahan Permata Gumpang 2, Desa Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (10/2) siang. Pemilik rumah berhasil melumpuhkan salah satu pelaku yang sempat menodongkan pistol.



Sementara, satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, pencurian itu terjadi sekitar pukul 12.00. Kedua pelaku memasuki rumah yang berada tepat di samping masjid tersebut dengan cara merusak gembok.

Pemilik rumah (Ardhi) yang baru saja tiba curiga karena ada dua orang yang keluar dari rumahnya secara bergantian. Mengetahui itu, Ardhi lantas memepet pelaku yang sudah berusaha melarikan diri dengan sepeda motor. Ardhi lantas menarik pelaku yang membonceng dan berkelahi dengan orang itu.

Dalam perkelahian itu, pelaku sempat mengeluarkan pistol dan bermaksud menembak Ardhi. Namun, Ardhi berhasil merebut pistol dari penjahat tersebut. Bersamaan dengan itu, istri Ardhi yang berada di mobil berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan itu langsung berdatangan dan ikut menghajar pelaku hingga babak belur.

“Pelaku yang satunya melarikan diri,” tutur istri Ardhi, Nurul Wulan Romadhon (27) saat ditemui di rumahnya.

Menurut Nurul, pelaku bermaksud membawa dua unit laptop yang ditaruh ditempat berbeda di rumahnya. Dua unit laptop tersebut sempat dibawa pelaku dengan tas milik suaminya. “Tidak ada yang hilang, dua laptop di dalam tas yang dibawa pelaku tidak berhasil dibawa kabur,” imbuhnya.



Nurul menambahkan, warga perumahan tidak curiga dengan kedatangan pelaku karena mereka mengenakan baju koko. Apalagi, rumahnya berada tepat di samping masjid. “Warga awalnya tidak curiga karena mereka mengenakan baju koko sehingga dikira orang mau ke masjid,” tuturnya.

Jajaran Polsek kartasura yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku. Informasi yang diterima Sukoharjonews.com, pelaku bernama Subarno, warga Kuningan, Semarang. Dia dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka serius setelah dihajar warga.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, pihaknya tengah mendalami kasus tersebut. Menurutnya, satu dari dua pelaku berhasil ditangkap warga dan saat ini sedang mendapat perawatan medis di rumah sakit. “Ada dua pelaku dan satunya berhasil melarikan diri. Pelaku yang tertangkap berinisial SBN, warga Semarang saat ini sedang dirawat dan akan segera kami mintai keterangan,” tutur kapolres. (Sofarudin)

Rumah di Perumahan Permatan Gumpang 2 yang disatroni pencuri berpistol.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.