Sederet Jenis Kopi yang Paling Mendunia

Jenis kopi paling mendunia.(Foto: aladokter)

Sukoharjonews.com -Tak heran jika minuman kopi bisa membingungkan untuk dilacak dengan banyaknya pilihan, sepertinya daftarnya tidak ada habisnya.

!– Composite Start –>


Dilansir dari third wave coffee roasters, Minggu (28/4/2024), terdapat minuman kopi paling populer, yang semuanya merupakan kombinasi berbeda dari biji kopi, susu, dan gula. Jadi, apakah Anda sedang memesan di kafe favorit atau ingin menyiapkan sesuatu yang baru di rumah, panduan ini akan memberi Anda titik awal yang baik.

1. Espreso
Espresso dibuat dengan memasukkan air yang hampir mendidih ke dalam biji kopi yang digiling halus, sehingga menghasilkan minuman kopi pekat seperti sirup. Ini adalah dasar dari banyak minuman Italia di kedai kopi. Jika dibandingkan dengan kopi seduh biasa, espresso jauh lebih kuat dibandingkan jenis minuman kopi lainnya. Espresso dinikmati dalam bentuk shot yang satu shotnya setara dengan satu ons dan long shot (tunggal dan ganda) masing-masing berjumlah dua ons.

!– Composite Start –>


2. Latte/Es Latte
Latte adalah espresso dengan susu kukus dan sedikit busa susu di atasnya. Minuman ini lebih umum di Amerika dibandingkan minuman kopi lain seperti cappucino karena mengandung lebih sedikit busa, sehingga lebih halus dan lembut bagi mereka yang memiliki palet sensitif. Dan jika Anda ingin membumbui latte Anda, tambahkan sirup penyedap rasa. Untuk membuat versi es minuman ini, cukup tuangkan espresso dan susu kukus di atas es batu.

3. Kopi Hitam
Kopi hitam bisa dibilang merupakan jenis minuman kopi yang paling umum di luar sana. Popularitasnya terutama disebabkan oleh betapa mudahnya membuat minuman ini, baik itu tetes, tuang, French press, atau apa pun. Kopi hitam biasanya disajikan tanpa tambahan apa pun.

!– Composite Start –>


4. Moka
Kopi dan coklat adalah dua hal terbaik di dunia. Mocha adalah minuman berbahan dasar espresso yang dibuat dengan coklat dan krim kocok, bukan busa, sehingga Anda mendapatkan yang terbaik dari keduanya dalam setiap tegukan. Rasionya bergantung pada preferensi Anda; apakah Anda ingin lebih banyak kopi atau coklat, moka Anda akan bersinar di kedai kopi mana pun.

5. Amerika
Americano adalah jenis minuman kopi populer lainnya dan sangat mudah dibuat! Itu hanya espresso dengan air panas yang menetes di atasnya. Nama ini muncul selama Perang Dunia II ketika barista Eropa menambahkan air ke minuman espresso mereka untuk tentara Amerika yang ditempatkan di sana. Minuman yang dihasilkan memiliki rasa yang lebih halus dan kurang pekat dibandingkan espresso dan lahirlah Americano.

6. Cappucino
Cappuccino adalah minuman kopi klasik khas Italia yang terbuat dari espresso, susu kukus, dan busa kental dalam takaran yang sama. Nama tersebut diambil dari kemiripannya dengan kerudung yang dikenakan para biksu Kapusin. Membuat cappuccino relatif mudah dan bisa dilakukan di rumah juga jika Anda tahu cara membuat espresso. Dan jika belum, Anda dapat mengikuti Panduan Kami Untuk Espresso Rumah untuk mempelajari cara membuatnya. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *