Printer 3D Xiaomi Mijia dengan Fitur Jeda dan Lanjutkan Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

Printer 3D Xiaomi Mijia. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi telah meluncurkan printer 3D Mijia barunya, tersedia dengan harga eceran 1.999 Yuan atau Rp4,2 jutaan, dengan harga crowdfunding khusus 1.699 Yuan atau Rp3,5 jutaan. Printer 3D menonjol dengan desain pencetakan dan curing dua-dalam-satu, membuatnya siap digunakan langsung dari pabrik tanpa memerlukan perakitan.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (3/7/2023), pendekatan yang mudah digunakan ditambah dengan teknologinya yang canggih menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk pemula dan pengguna yang lebih berpengalaman.

Dalam upaya untuk membuat pencetakan 3D lebih mudah diakses dan efisien, printer 3D Xiaomi Mijia menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk secara otomatis menyesuaikan parameter pemotongan, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk penyesuaian manual. Fitur canggih ini dilengkapi dengan sistem pemadatan yang dirancang khusus untuk struktur yang rumit, bekerja sama dengan bahan habis pakai yang ramah lingkungan. Integrasi teknologi inovatif ini memastikan peningkatan stabilitas dan kekokohan cetakan.


Printer ini juga dilengkapi dengan kompartemen kartrid bahan independen, yang mengotomatiskan proses pengumpanan/penarikan, seperti printer konvensional. Fungsi ini tidak hanya menyederhanakan proses penggantian kartrid bahan tetapi juga menawarkan fitur jeda dan melanjutkan, sehingga memungkinkan untuk menghentikan proses pencetakan jika terjadi kekurangan bahan dan melanjutkannya nanti.

Spesifikasi teknis lebih lanjut termasuk rel panduan garis tunggal sumbu Z, motor daya tinggi khusus, dan layar transmisi LCD khusus yang memberikan penerangan 100-110 mw/cm².


Dalam hal dukungan model, printer 3D Mijia baru Xiaomi hadir dengan pustaka model miliknya, sementara juga memungkinkan untuk model yang diunggah pengguna. Khususnya, ini memungkinkan pemindaian wajah untuk pemodelan, membuka pintu ke berbagai aplikasi. Selain itu, printer 3D menyertakan alat desain 3D gamified, cocok untuk aktivitas seperti memahat karakter dan membuat tembikar.

Desain printer 3D Mijia sederhana dan fungsional, menonjolkan tampilan bulat dan pengoperasian yang disederhanakan. Perangkat ini memadukan kemudahan penggunaan dengan fitur-fitur canggih, membuat paket komprehensif yang melayani khalayak luas. Crowdfunding untuk printer 3D Xiaomi Mijia akan dimulai pada 2 Agustus di platform Xiaomi Youpin. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *