PC Mini Gigabyte Metal Gear Plus ITX dengan APU Ryzen 7 8700G dan Bodi Aluminium Diluncurkan

PC Mini Gigabyte Metal Gear Plus ITX. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Gigabyte telah meluncurkan Metal Gear Plus ITX, sebuah mini PC baru yang dilengkapi dengan APU desktop seri AMD Ryzen 8000G, menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan dengan mini PC tradisional yang mengandalkan prosesor seluler. Model ini dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara ukuran mini PC yang ringkas dan kekuatan komputer desktop.


Dikutip dari Gizmochina, Minggu (28/4/2024), meskipun bodi aluminiumnya membuatnya sedikit lebih besar dibandingkan mini PC terkecil yang pernah ada, ia hanya memakan ruang sebesar 3 liter.

Muncul dengan motherboard AORUS B650I ITX berkualitas tinggi, memungkinkannya menggunakan RAM DDR5 terbaru. Artinya, Anda juga dapat memutakhirkan sebagiannya seperti yang Anda lakukan pada desktop yang lebih besar. Mini PC ini hadir dengan tiga opsi APU: Ryzen 5 8500G, Ryzen 5 8600G, dan Ryzen 7 8700G.

Pilihan menarik dari Gigabyte adalah tidak menyertakan unit catu daya internal (PSU). Sebaliknya, Mini PC menggunakan sumber daya eksternal, yang membantunya mengelola kebutuhan energi prosesor desktop 65W yang bertenaga.


Harga & ketersediaan
Saat ini tersedia di China, Metal Gear Plus ITX dijual dalam tiga versi. Model dasar hadir dengan prosesor Ryzen 5 8500G, RAM 16 GB, dan SSD 512 GB, dan berharga 4.499 Yuan atau Rp10 jutaan.

Ada dua opsi lagi, dengan yang tertinggi termasuk Ryzen 7 8700G, RAM 16 GB, dan SSD 1 TB dengan harga sekitar 4.799 Yuan atau Rp10,7 jutaan. Detail mengenai ketersediaan global dan harga Gigabyte Metal Gear Plus ITX belum diumumkan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *