Ini Dia Para Juara Turnamen Sepakbola Junior Dandim Sukoharjo Cup

Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo, Lettu Inf Mardianto menyerahkam tropi juara kepada Kapten Tim Puma Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Puma Sukoharjo borong tropi juara Turnamen Sepakbola Usia Dini Dandim 0726 Sukoharjo CUP di Lapangan Gempol, Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Tim tersebut berhasil menjuarai kedua kelas yang dipertandingkan.

Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo, Lettu Inf Mardianto mengatakan, Turnamen Sepak Bola Anak Dandim 0726/Sukoharjo Cup 2018 dilaksanakan Sabtu-Minggu (10-11/2). Berdasarkan hasil catatan pertandingan Kelompok Umur 12 Tahun, Tim Puma Sukoharjo meraih Juara I dan posisi Juara II diraih Tim Alwathoni B Kartasura.

Sedangkan Tim Madya Solo harus puas dengan mengangkat tropi Juara III dan Tim Alwathoni A Kartasura harus pasrah menjadi juara harapan. Sementara, hasil pertandingan Kelompok Umur 10 Tahun mengantarkan Tim Puma Sukoharjo sebagai Jawara dan Tim Persema Manang meraih Juara II. Sedangkan Juara III diraih Tim Madya Pemda Solo dan Tim Putra Melati Solo harus puas menjadi Juara Harapan.

“Turnamen ini bukan semata-mata untuk meraih kemenangan saja, tetap juga untuk memupuk jiwa sportivitas para pemain. Kami harap turnamen seperti ini dapat memacu mereka mengembangkan bakatnya di dunia sepakbola,” tutur Lettu Inf Mardiyanto.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso mengatakan, kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola berbakat. Menurutnya, selama ini banyak Sekolah Sepakbola namun jarang ada turnamen.

“Saat ini banyak SSB tetapi untuk turnamen belum ada. Maka dari itu Kodim 0726 memfasilitasi dan menjembatani dengan turnamen sepakbola usia dini ini,” tutur Dandim.

Dari kejuaraan sepakbola junior tersebut, Dandim berharap muncul bibit-bibit pesepakbola berbakat untuk Timnas Indonesia. “Selain ini juga akan selenggarakan Dandim Cup untuk dewasa tahun ini,” imbuh Dandim. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.