Delapan Wakil Dekan di Univet Sukoharjo Resmi Dilantik, Ini Tantangan yang Harus Dihadapi

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Ali Mursyid melantik delapan Wakil Dekan periode 2018-2022. Terdiri dari tiga Wakil Dekan FKIP, Sri Wahono Saptomo, Para Mitta Purbasari dan Agus Sudargono.

Kemudian Wakil Dekan Fakultas Pertanian, Ahimsa Kandi Sariri dan Wakil Dekan Fisipol Betty Gama; Wakil Dekan Fakultas Teknik, Darsini serta dua Wakil Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Wartini dan Wadek FE, Purwanto.

Rektor mengatakan delapan Wakil Dekan tersebut harus bisa bekerja sama dengan Dekan dan Pimpinan Program Studi untuk menjawab tantangan dalam meningkatkan dan atau mempertahankan akreditasi.

“Pelantikan sudah dilakukan kemarin (Jumat, 5/1). Kami berharap para Wakil Dekan bisa turut memacu akreditasi masing-masing program studi,” tutur Rektor, Sabtu (6/1).

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo, Bambang Margono menambahkan, pengangkatan Wakil Dekan menjadi kewenangan Rektor. “Yayasan tidak bisa mengintervensi,” imbuhnya.

Bambang menjelaskan sebutan Pembantu Dekan diubah menjadi Wakil Dekan. Hal ini diharapkan mampu mengubah pola pikir dan lebih kreatif serta berinovatif dalam memajukan kampus.

“Wakil Dekan tidak hanya bertugas mewakili dekan. Tetapi mempunyai tanggungjawab dan komitmen untuk memajukan fakultas,” terangnya. (Adam Maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.