Dandim Kumpulkan Anggota, Gelar “Jam Komandan”

Dandim 0726/Sukoharjo mengumpulkan anggota untuk menggelar sesi “Jam Komandan”, Senin (30/4)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengumpulkan anggota Kodim, Senin (30/4). Dandim memberikan pengarahan pada para anggota dalam sesi “Jam Komandan”. Dalam kesempatan itu, Dandim meminta para anggota Kodin untuk meningkatkan kualitas kinerja. Tak lupa Dandim juga meminta para anggotanya untuk selalu melakukan kegiatan sesuai prosedur.



Dalam pengarahannya Dandim mengatakan, saat ini banyak kasus yang menimpa anggota TNI baik internal maupun ekternal menjadikan perhatian bersama. Dandim memberikan contoh kecelakaan lalu lintas yang menimpa anggota TNI dari daerah lain beberapa hari yang lalu. Untu itu, Dandim meminta segenap anggota TNI harus hati-hati dalam perjalanan.

“Senantiasa selaku mengecek mengecek segala perlengkapan baik kendaraan dinas maupun pribadi,” pesannya.

Dandim juga menekankan agar para anggota senantiasa menjaga faktor keamanan dalam perjalanan. Tidak hanya sekadar hari-hari saja, tapi harus ekstra hati hati. Selain itu, agar para anggota senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dan melakukan kegiatan sesuai prosedur.

Untuk Danramil, ujar Dandim, agar lebih giat dari sebelumnya. Jika selama ini sudah baik, harus dipertahankan dan tidak kendor untuk selalu siap menjalankan aktivitas dengan muara kesatuan teritorial dan menjaga kondudivitas wilayah sesuai kemampuan yang dimiliki. “Khusunya Babinsa harus segera mendatangi dan menetralisir situasi. Ikuti permasalahan sampai selesai sehingga tidak timbul permasalahan dibelakangnya,” ujarnya.

Para Babinsa juga diminta untuk lebih berperan aktif di wilayah binaan. Senantiada menjalin komunikasi dengan sekolah-sekolah dengan memberikan pembelajaran baris berbaris. Juga, pembelajaran bagaimana upacara dilakukan dengan dengan benar.

“Laporan juga harus cepat terkait perkembangan wilayah sehingga pimpinan bisa segera mengantisipasi termasuk dalam Pemilu kita tetap netral. Jangan sampai lengah karena menghadiri undangan yang bisa di politisir dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.