BNN Gerebek Rumah di Sukoharjo, 1,3 Ton Bahan Baku Pil PCC Disita

Segel garis pengaman BNN masih terpasang di salah satu rumah di Jalan Gelatik Raya Blok S No. 12 RT 04 RW 07 Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Minggu (3/12).

Sukoharjonews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek salah satu rumah di Solo Baru tepatnya di Jalan Gelatik Raya Blok S No. 12 RT 04 RW 07 Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Minggu (3/12). Petugas mengamankan barang bukti sebanyak 1,3 ton bahan baku pembuat Pil PCC (Paracetamol, Cafein, dan Casprisoprodol).

Informasi yang dihimpun, petugas dari BNN menggerebek rumah yang dikontrak seseorang yang bernama Wildan tersebut sekitar pukul 11.00 WIB. Tim yang dipimpin Kombes Pol Wisnu itu mengamankan 53 karung yang diduga berisi carisso atau bahan baku pembuat Pil PCC. Setiap karung berisi 25 kilogram bahan baku pembuat obat berbahaya tersebut.

Pengamanan barang bukti itu disaksikan Ketua RT setempat, Santosa dan dua security perumahan Kasiman dan Mulyono. Camat Grogol, Bagas Windaryatno membenarkan informasi adanya penggerebekan yang dilakukan tersebut. Menurutnya, rumah tersebut dihuni seseorang yang bernama Wildan.



Wildan mengontrak rumah tersebut sudah 3-4 tahun ini. Berdasarkan informasi dari warga sekitar, penghuni rumah itu jarang berinteraksi dengan warga dan sering pulang tengah malam. Berdasarkan keterangan yang dia terima, penggerebekan itu merupakan tindak lanjut dari kasus yang mencuat di Solo.

“Rumah itu tidak untuk produksi, hanya untuk menyimpan bahan bakunya,” kata Bagas saat dikonfirmasi wartawan.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP AA Gede Oka juga membenarkan kabar tersebut. Hanya saja, pihaknya tidak mengetahui detail mengenai penggerebekan tersebut. Karena memang tidak ada pemberitahuan resmi dari BNN.

“Setelah mendapat informasi dari, masyarakat kami menuju lokasi, tetapi  petugas yang dari BNN itu sudah tidak ada. Satpam perumahan menginformasikan petugas menyita obat bahan kimia,” ujar AKP Oka.

Sebatas informasi yang dia terima, BNN juga menggeledah rumah di wilayah Gayam, Kecamatan Sukoharjo. “Kami tidak mendapat informasi resmi dari pihak yang menggeledah. Apakah dari BNN Pusat atau Provinsi, kami belum tahu,” ujarnya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.