22 Tim Sepakbola Junior Solo Raya Berebut Tropi Dandim Cup Sukoharjo

22 Tim mengikuti Dandim 0726 Sukoharjo CUP di Lapangan Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Turnamen Sepakbola Usia Dini Dandim 0726 Sukoharjo CUP digelar di Lapangan Ngadirejo atau Gempol di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kartasura. Kejuaraan yang diikuti 24 tim sepakbola di Solo Raya ini dibagi menjadi dua kelompok umur. Pertandingan digelar Sabtu-Minggu (10-11/2).



Komandan Kodim (Dandim) 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso mengatakan, kejuaraan ini digelar untuk melihat bibit-bibit pemain sepakbola sejak usia dini. Menurutnya di Sukoharjo dan sekitarnya banyak Sekolah Sepakbola (SSB), namun jarang digelar turnamen.

“Saat ini banyak SSB tetapi untuk turnamen belum ada. Maka dari itu Kodim 0726 memfasilitasi dan menjembatani dengan turnamen sepakbola usia dini ini,” tutur Dandim.

Dari kejuaraan sepakbola junior tersebut, Dandim berharap muncul bibit-bibit pesepakbola berbakat untuk Timnas Indonesia. “Khusus untuk kelompok umur usia dini sudah dua kali ini digelar. Selain itu juga akan selenggarakan Dandim Cup untuk dewasa tahun ini,” imbuh Dandim.

Dandim mengatakan kejuaraan tersebut tidak hanya diikuti SSB yang ada di Sukoharjo saja. Tetapi juga diikuti SSB dari wilayah eks-Karisidenan Surakarta. Kejuaraan tersebut mempertandingkan kelompok umur 10 tahun (kelahiran 2008/2009) dan 12 tahun (Kelahiran 2006/2007). Tercatat ada 24 tim yang memperebutkan piala Dandim Sukoharjo Cup 2018 ini.

“Ini salah satu bentuk kontribusi TNI dari Kodim 0726 Sukoharjo untuk bangsa dan negara dalam mencetak pemain sepakbola handal untuk Timnas Indonesia,” terang Letkol Inf Chandra.



Dandim mengatakan, kemajuan sepakbola nasional menjadi tanggungjawab bersama. Karena itu, pihaknya berharap instansi-instansi lain juga menggelar kejuaraan serupa. “Kejuaraan ini kita harapkan dapat menstimulus instansi-instansi lain untuk menyelenggarakan kegiatan serupa,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kartasura Suyatman menyatakan siap mendukung kegiatan Kodim 0726 Sukoharjo dalam menyelenggarakan turnamen sepakbola. Menurutnya, banyak lapangan sepakbola di wilayah Kartasura layak menjadi tuan rumah. “Kejuaraan seperti ini sangat dibutuhkan untuk mengukur kemampuan anak-anak. Siapa tahu dari Dandim Cup ini bisa menghasilkan pemain sepakbola handal untuk Timnas Indonesia,” ujarnya.(Sofarudin)

Dandim 0726 Sukoharjo saat menyerahkan bola pada wasit sebagai tanda pertandingan dalam Dandim Cup di Lapangan Ngadirejo, Kartasura resmi di buka.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.