Untukmu Saudaraku, SMP Islam Al-Azhar Soba Galang Dana untuk Pengungsi Suriah

Murid SMP Islam Al-Azhar 21 Soba menggalang dana untuk pengungsi Suriah. (Foto: Istimewa)

Sukoharjonews.com (Grogol) – SMP Islam Al-Azhar 21 (SMPIA) Solo Baru (Soba) menggelar aksi sosial. Kali ini, murid SMPI menggalang dana untuk korban perang Suriah khususnya pengungsi. Aksi itu sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap saudara sesama muslim. Penggalangan dana juga dilakukan oleh seluruh unit di Kampus Al-Azhar Soba.



“Tidak hanya sekadar menggalang dana, aksi juga diisi dengan orasi tentang kekejaman perang di Suriah dan persaudaraan sesama muslim,” jelas Wakil Kepala SMPIA 21 Soba M Saifuddin, Rabu (28/3).

Setelah orasi, ujar Udin-sapaan akrab M Saifuddin-kegiatan langsung diisi dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh murid, guru dan karyawan. Hasil penggalangan dana akan disatukan dengan hasil penggalangan dana dari unit KB/TK, SD, dan SMA Al Azhar Solo Baru, dan akan diserahkan langsung kepada para pengungsi korban perang Suriah di Turki oleh para murid SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang rencananya akan mengadakan kegiatan Students Visit ke Eropa awal April nanti.

“Dana yang terkumpul semoga bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di sana dan memperkuat ukhuwah meskipun ribuan kilometer jaraknya,” ujarnya.

Udin juga mengatakan, dana sementara yang terkumpul sebesar Rp73.437.700 plus 3 keping dinnar. Jumlah tersebut diyakini bertambah karena penggalangan dana baru berakhir hingga Selasa (27/3). Udin juga mengatakan, selama ini SMPIA 21 Soba dan keluarga besar Al-Azhar Soba sering menggelar aksi sosial penggalangan dana. Sebelumnya juga menggelar penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.