“The Roundup” Tetap Pimpin Box Office Korea Menjelang Rilis “Broker”

“The Roundap”. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “Broker”, film drama rumah seni yang muncul dalam kompetisi di Cannes bulan lalu memiliki awal yang cerah di bioskop Korea yang meraup lebih dari 6 juta dolar AS dalam pembukaannya. Meski tidak cukup untuk menggeser pelaku kejahatan arus utama “The Roundup” dari posisi teratas akhir pekan.


Dikutip dari Variety, Senin (13/6/2022), “Broker” memperoleh 4,13 juta AS selama akhir pekan Jumat hingga Minggu, menurut data dari Kobis, layanan pelacakan yang dioperasikan oleh Dewan Film Korea (Kofic). Raihan itu menempatkannya di urutan kedua di belakang “The Roundup” dengan skor akhir pekan 6,69 juta AS.

Didukung dan dirilis oleh CJ Entertainment, “Broker” menikmati rilis luas di sekitar 1.500 layar bioskop dan mengklaim posisi teratas pada pembukaan hari Rabu. Selama lima hari itu menghasilkan total 6,03 juta AS.

Dilaporkan bahwa presiden Korea yang baru dilantik, Yoon Suk-yeol pada hari Minggu makan malam dengan bintang “Broker”, dan pemenang hadiah aktor terbaik Cannes, Song Kang-ho dan dengan Park Chan-wook, direktur “Decision to Leave.”

Meskipun kehilangan mahkota harian pada hari Rabu, “The Roundup,” sekuel dalam waralaba yang dibintangi Ma Dong-seok (alias Don Lee), bertahan dengan kuat. Itu menurun hanya 34% akhir pekan di akhir pekan, meskipun ini adalah akhir pekan keempat saat dirilis.

Film tersebut memperoleh perbedaan lebih lanjut dengan menjadi film Korea pertama dalam tiga tahun yang melewati rekor penjualan 10 juta tiket, sebuah pencapaian yang telah dicapai oleh kurang dari tiga puluh film dalam sejarah baru-baru ini.

Secara keseluruhan, total kotak akhir pekan nasional adalah 14,7 juta dolar AS dimana jumlah itu turun 28% dari total akhir pekan sebelumnya. Di tempat ketiga, “Jurassic World Dominion” memperoleh 2,60 juta AS, turun 66% dari hasil akhir pekan pembukaannya. Dalam 12 hari rilis, ia telah mengumpulkan kumulatif 21,0 juta dolar AS. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.