Tanggal Peluncuran Asus ROG Ally Dikonfirmasi, Ini Semua Informasinya

Asus ROG Ally. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Tanggal peluncuran Asus ROG Ally telah dikonfirmasi secara resmi. Pabrikan asal Taiwan ini akan meluncurkan konsol game genggam pertamanya pada 11 Mei pukul 10.00 di New York, pukul 15.00 di London, dan pukul 22.00 di Taiwan. Ini akan ditenagai oleh chipset AMD Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme yang baru diluncurkan, yang dirancang khusus untuk konsol game genggam. Inilah semua informasi yang diketahui tentang ROG Ally.


Spesifikasi Asus ROG Ally (dikabarkan)
Dilansir dari Gizmochina, Jumat (28/4/2023), laporan mengungkapkan bahwa Asus ROG Ally akan dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci yang menawarkan resolusi Full HD+, rasio aspek 16:9, dan kecepatan refresh 120Hz. Ini juga dilengkapi perlindungan Gorilla Glass Victus untuk layar. Perangkat akan dimuat sebelumnya dengan OS Windows 11.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ROG Ally akan hadir dalam pilihan APU seperti Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme. Varian Z1 standar menampilkan CPU dengan enam inti dan dua belas utas, disertai dengan empat unit komputasi RDNA-3 untuk grafik. Di sisi lain, versi Z1 Extreme meningkatkan spesifikasi dengan CPU yang ditingkatkan dengan delapan core dan enam belas thread, bersama dengan dua belas unit komputasi RDNA 3 untuk grafis.


Kedua varian APU ROG Ally hadir dengan RAM DDR5 16 GB dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD 512 GB. Ada slot kartu microSD onboard untuk penyimpanan tambahan. Tombol daya perangkat terintegrasi dengan pemindai sidik jari, yang bekerja dengan Windows Hello.

Di bagian depan konektivitas, ROG Ally menyediakan opsi seperti Wi-Fi 6E dan Bluetooth. Itu tidak memiliki konektivitas 5G / 4G LTE. Ukuran persis baterainya belum diketahui, tetapi perusahaan mengklaim dapat bertahan hingga 8 jam dengan pengisian penuh. Konsol game memiliki berat 608 gram.

Harga Asus ROG Ally (dikabarkan)
Sesuai laporan baru-baru ini, ROG Ally dapat dihargai antara USD650 dan USD700 atau Rp9,5 jutaan hingga Rp10,2 jutaan di Amerika Utara. Itu akan tiba sebagai saingan Steam Deck. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *