Sukoharjo Dapat Penghargaan Lagi, Kabupaten Terbaik Dimensi Smart Branding dari Kemenkominfo

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat menerima penghargaan Kabupaten Terbaik Dimensi Smart Branding dari Kemenkominfo, Selasa (14/12/2201).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kabupaten Sukoharjo kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Kabupaten Sukoharjo meraih Penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Dimensi Smart Branding Gerakan Menuju Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, dari Dirjen Aptika Kemenkominfo Samuel A Pangarepan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12/2021).




Bupati mengatakan, untuk mendorong penerapan dan pengembangan smart city melalui Gerakan Menuju Smart City, Kementerian Kominfo fokus pada enam pilar. Masing-masing smart governance, smart infrastructure, smart economy, smart living, smart people, dan smart environment. “Untuk itulah diperlukan strategi pengembangan kota yang akomodatif terhadap perkembangan zaman, dan pengembangan kota cerdas atau smart city,” ujar Etik

Menurutnya, pengembangan smart city di Indonesia pada tahun 2021 diperluas dengan menjangkau Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Kabupaten Sukoharjo melakukan pendekatan integrasi kota cerdas ke dalam industri pariwisata melalui konsep smart city, branding yang memanfaatkan teknologi dan inovasi dalam mengoptimalisasi, mempromosikan kota termasuk lokasi-lokasi wisata.

“Untuk menuju smart city tentunya sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dan pengembangan akselerasi smart city yang lebih baik di Kabupaten Sukoharjo,” tambah Etik.


Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) ukoharjo, Suyamto, mengatakan bahwa Kabupaten Sukoharjo terus berkembang menuju ke arah smart city sejak dicanangkan 2018 lalu hingga 2021. Terbukti, Kabupaten Sukoharjo menerima penghargaan sebagai salah satu Kabupaten/Kota terbaik pada Dimensi Smart Branding dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Sejak Tahun 2018, Sukoharjo merupakan salah satu dari 100 Kabupaten/Kota di Indonesia yang terpilih mengikuti Gerakan Menuju Smartcity,” kata Suyamto

Suyamto juga mengatakan, Kabupaten Sukoharjo mempunyai aplikasi yang memberikan informasi tentang potensi wilayah yang ada di Kabupaten Sukoharjo beserta dengan didukungnya. Aplikasi tersebut bernama Jelajah Sukoharjo dimana aplikasi tersebut akan terus dikembangkan demi kemudahan wisatawan yang akan berkunjung di Kabupaten Sukoharjo. Aplikasi Jelajah Sukoharjo berbasis Android sehingga bisa diunduh melalui Play Store. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *