Sony Xperia 10 VI dengan Snapdragon 6 Gen 1, Pembaruan OS Tiga Tahun Diluncurkan Secara Global

Sony Xperia 10 VI. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Seperti yang diharapkan, Sony meluncurkan dua ponsel Xperia baru. Ini adalah Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI. Yang pertama adalah penawaran andalan sedangkan yang kedua adalah perangkat kelas menengah. Xperia 10 VI hadir sebagai penerus Xperia 10 V tahun lalu. Merek telah melakukan sedikit perubahan pada penawaran terbarunya. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.


Spesifikasi dan fitur Sony Xperia 10 VI
Dikutip dari Gizmochina, Rabu (22/5/2024), Sony Xperia 10 VI melanjutkan tradisi bezel atas dan bawah pada layar tinggi dengan rasio aspek 21:9. Ini menampilkan layar OLED Triluminious 6,1 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 60Hz. Ada perlindungan Corning Gorilla Glass Victus. Ponsel cerdas ini bersertifikat IP68 tahan debu dan air. Ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang tertanam di tombol power.

Sony Xperia 10 VI menampilkan tampilan minimalis dengan area berbentuk pil timbul di kiri atas panel belakang yang memiliki dua sensor kamera yang diapit unit flash LED. Pengaturan kameranya mencakup sensor utama 48MP dengan OIS disertai lensa sudut ultra lebar 8MP. Sony telah menghilangkan unit telefoto dari pendahulunya. Ada kamera selfie menghadap ke depan 8MP.


Dari segi audio, Sony Xperia 10 VI dilengkapi dengan speaker stereo depan dengan 360 Reality Audio Certified, DSEE Ultimate, perekaman stereo, dan adaptif aptX.

Secara internal, Sony Xperia 10 VI menggunakan prosesor Snapdragon 6 Gen 1. Ini mengemas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD. Ponsel ini mendapatkan dayanya dari baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. Dari segi perangkat lunak, ia dikirimkan dengan Android 14 dengan jaminan pembaruan OS selama tiga tahun dan patch keamanan selama empat tahun.

Sony Xperia 10 VI ditawarkan dalam warna Hitam, Putih, dan Biru. Ini membawa label harga 399 Euro atau Rp6,9 jutaan di pasar Eropa. Ponsel ini siap untuk pre-order dengan penjualan dimulai pertengahan Juni. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *