Siswa Pusdik Binmas Banyubiru Latja di Polres Sukoharjo

Sebanyak 50 siswa Pusdik Binmas Banyu Biru tiba di Polres Sukoharjo untuk mengikuti latihan kerja selama delapan hari.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 50 siswa dari Pusat Pendidikan Pembinaan Masyarakat (Pusdik Binmas) Banyu Biru melaksanakan latihan kerja (latja) di Polres Sukoharjo. Rencananya, siswa Pusdik Binmas tersebut akan mengikuti latja selama delapan lagi. Siswa Pusdik Binmas tersebut didampingi dua perwira selama latja.



Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi menyampaikan, latihan kerja tersebut merupakan akhir dari rangkaian pendidikan sebelum para siswa tersebut ditugaskan sebagai polisi difinitif di Polres-Polres jajaran Polda Jawa Tengah. “Para siswa latja nantinya akan mengaplikasikan ilmu-ilmu dan teori yang didapat yang berkaitan dengan tugas umum kepolisian pada level pelaksana,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, ketika nanti para siswa tersebut resmi berdinas, diharapkan tidak lagi canggung maupun asing tehadap tugas-tugas yang dilaksanakan ketika sudah ditempatkan di masing-masing wilayah. Dengan kesempatan latihan kerja ini, Kapolres berharap para siswa bisa langsung terjun melihat secara nyata dan bisa langsung menjalani praktik. Siswa akan menghadapi situasi yang sesungguhnya saat sudah berdinas.

“Para siswa akan dibagi untuk menjalani latja di lima Polsek di jajaran Polres Sukoharjo. Latihan kerja ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh sebagai bekal ketika sudah berdinas nantinya,” pesan Kapolres. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.