Simak Sederet Racikan Kopi ini Dapat Turunkan Lemak Dengan Cepat

Kopi yang dapat menurunkan berat badan. (Foto: freepik)

Sukoharjonews.com – Kopi memang merupakan minuman favorit yang hampir disukai semua orang. Kopi menjadi teman di segala aktivitas seperti bekerja, bercengkrama, belajar, me time, dan lain sebagainya.


Dilansir daei detikfood, Selasa (31/5/2023), ternyata kopi juga memiliki manfaat lain seperti membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme? ini dia 5 resep racikan kopi yang dapat membantu membakar lemak di tubuh kamu. Yuk simak!

1. Kopi Kayumanis
Kayu manis dikenal sebagai rempah yang meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Kayu manis dapat ditambahkan tidak hanya pada makanan, tetapi juga pada kopi untuk memperkaya segelas kopi.


Kombinasi kafein dan antioksidan dalam kayu manis telah terbukti membantu menurunkan berat badan. Manfaat ini berasal dari peningkatan metabolisme tubuh yang membakar lebih banyak lemak dan kalori secara alami.

Membuat kopi kayu manis juga sangat mudah. Buat saja kopi hitam panas dan tambahkan satu sendok teh kayu manis bubuk. Kamu juga bisa lho menambahkan madu jika ingin lebih manis.


2. Kopi Lemon
Tidak sedikit ahli gizi dan ahli kesehatan merekomendasikan untuk menambahkan perasan lemon ke dalam kopi kamu. Sebab, olahan ini merupakan salah satu minuman paling ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh.

Vitamin C, asam sitrat, dan kafein yang terkandung dalam kopi dapat merangsang metabolisme. Hasilnya yaitu hormon pembakar lemak yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan serta mengencangkan tubuh.

Selain itu, minum kopi lemon juga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan juga meningkatkan kesehatan pencernaan. Secangkir kopi dengan perasan setengah buah lemon mudah dibuat serta dapat dikonsumsi di rumah.


3. Kopi Hitam Polos
Kopi hitam biasa adalah salah satu minuman terbaik untuk diet. Saat kamu minum kopi hitam setelah makan malam, kehadiran asam klorogenat memperlambat produksi glukosa dalam tubuh kamu. Selain itu, produksi sel lemak baru berkurang, artinya lebih sedikit kalori dalam tubuh kamu.

Secangkir kopi hitam sudah cukup untuk meningkatkan metabolisme dan meningkatkan tingkat energi kamu. Asam klorat yang terkandung dalam kopi juga mempercepat pembakaran lemak.

Kamu juga bisa mempertimbangkan taburan pala untuk menonjolkan rasa dan potensi kopi kamu. Sementara kafein dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam jangka pendek.


4.Kopi Bulletproof
Meski menggunakan bahan-bahan yang terlihat menggemukkan, kopi bulletproof sebenarnya adalah pembakar lemak yang sangat efektif di dalam tubuh. Kopi ini terbuat dari segelas kopi dengan tambahan mentega.

Mentega yang ditambahkan membuat rasa kopi lebih creamy dan meningkatkan cita rasa kopi. Dalam membuat kopi ini, direkomendasikan menggunakan mentega tawar atau mentega non-dairy.

Manfaat mengonsumsi racikan kopi ini antara lain meningkatkan metabolisme, rasa kenyang dalam waktu lama, serta penurunan berat badan. Jika kamu ingin membuat di rumah, buat saja secangkir kopi dan satu sendok mentega tawar atau non-dairy serta tambahkan sedikit garam untuk rasa yang lebih lezat!


5. Kopi Dark Cokelat
Tingginya tingkat antioksidan dalam kopi dan coklat dapat meningkatkan metabolisme. Saat kamu mengombinasikan kopi dan cokelat hitam, nutrisi ditambahkan dengan asam lemak tak jenuh tunggal yang dibutuhkan tubuh. Campuran kopi ini meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, dan membantu penurunan berat badan untuk meningkatkan fokus otak.

Cokelat hitam mengandung lemak, tetapi bukan lemak, yang berbahaya jika menumpuk di dalam tubuh. Lemak dalam cokelat hitam justru mengurangi hormon ghrelin. Hormon ghrelin merupakan pemicu utama yang membuat seseorang lapar dan meningkatkan nafsu makan. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *