Sebanyak 501 Anggota PPS untuk Pilkada 2024 Dilantik KPU Sukoharjo

KPU Sukoharjo melantik 501 anggota PPS Pilkada 2024 di Pendopo GSP Pemkab, Minggu (26/5/2024).

Sukoharjonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo melantik 501 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Minggu (26/5/2024).


“Proses seleksi PPS sudah selesai dan yang lolos dilantik hari ini. Total ada 501 anggota PPS di 12 kecamatan,” ujar Ketua KPU Sukoharjo Syakbani Eko Raharjo.

Syakbani mengatakan, tahap akhir seleksi adalah wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Mei 2024 di 12 kecamatan. Kemudian, Komisi KPU menetapkan calon anggota PPS peringkat 1-3 sebagai calon Anggota PPS terpilih dan calon Anggota PPS peringkat 4-6 sebagai calon pengganti Antarwaktu anggota PPS.

“Jadi setiap desa/kelurahan ada tiga anggota PPS sehingga totalnya 501 orang karena jumlah desa/kelurahan diSukoharjo ada 167,” ujarnya.


Selanjutnya, anggota PPS terpilih dilakukan pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan penandatanganan pakta Integritas. Setelah pelantikan ini, ujar Syakbani, seluruh anggota PPS akan mengikuti bimbingan teknis yang akan dilakukan oleh PPK.

“Saat ini KPU juga tengah melakukan pemetaan Tempat Pemungutan Suara atau TPS mengacu pada Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4),” tambah Syakbani. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *