Ribuan Penonton Padati Pamedan Mangkunegaran, Ini Euforia Mangkunegaran Larashati 2024

Penampilan Tipe-x pada Mangkunegaran Larashati.(Foto: Dok.Pribadi)

Sukoharjonews.com – Adeging Pura Mangkunegaran ke-267 menampilkan Yura Yura Yunita, Kahitna, Tipe-X, FSTVLST, dan Sisitipsi pada Laras Hati Mangkungeran Musik Festival 2024. Laras Hati Mangkungeran Musik Festival 2024 diselenggarakan oleh Pura Mangkunegaran bekerja sama dengan Katadata Indonesia dan Yayasan DNC presented by Pertamina, yang merupakan puncak acara Adeging Pura Mangkunegaran ke-267.


COO & Co-founder Katadata Indonesia Ade Wahjudi mengatakan Laras Hati Mangkunegaran Musik Festival sukses menghibur ribuan penonton pada hari Minggu, 28 April 2024. Para penonton menikmati alunan lagu dari musisi ternama di Lapangan Pura Mangkunegaran yang merupakan salah satu destinasi wisata utama di Kota Solo.

“Rangkaian acara Adeging Pura Mangkunegaran ditutup dengan meriah oleh kehadiran musisi yang menghibur penonton pada Laras Hati Mangkungeran Musik Festival 2024”, ucap Ade

Ada keunikan yang tak biasa dilihat dikonser-konser yang lain, dalam rangka melestarikan budaya Mangkunegaran Larashati kali ini mengajak para penonton untuk datang ke konser mengenakan kain, hal ini menjadi upaya untuk melestarikan budaya. Antusiasme terlihat dari banyaknya penonton yang mengenakan kain jarik hal ini menunjukkan kebanggaan akan kebudayaan lokal yang begitu kental dalam masyarakat khususnya kawula muda.


Dalam kesempatan ini Mangkunegaran Larashati menyajikan sederet penampil musisi terkenal di Indonesia seperti Sisitipsi, FSTVLST, Yura Yunita, Kahitna dan Tipe-X. Sisitipsi tampil di line up terdepan sebagai pembuka dan Tipe-X tampil sebagai musisi penutup Laras Hati Mangkunegaran Musik Festival 2024. Tipe-X berhasil mengajak penonton untuk bergoyang bersama dengan alunan musik ska. Tipe-X menutup acara Laras Hati Mangkungeran Musik Festival 2024 dengan lagu Boyband.

Rheysitta salah satu pengunjung Laras Hati Mangkunegaran Musik Festival 2024 mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan menikmati acara malam hari ini dengan euphoria yang ada.

“Sempat hujan sebentar tapi acaranya beneran pecah, selain seru, unik juga kita dateng kekonser pakai batik, bangga sih jadi anak muda, next semoga bisa mengundang musisi-musisi yang nggak kalah seru lagi” ujar Rheysitta. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *