Piala AFF U-16, Timnas Evaluasi Jelang Laga Kedua Melawan Singapura

Timnas Indonesia U-16. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Yogyakarta) – Timnas U-16 Indonesia berhasil menang di laga perdana melawan Filipina dengan skor 2-0 dalam event Piala AFF yang digelar di Yogyakarta. Timnas asuhan Bima Sakti tersebut berbebah dan evaluasi jelang laga kedua melawan Singapura. Laga tersebut akan berlangsung Rabu (3/8/2022) ini pukul 20.00 WIB.


Pelatih kepala tim U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan timnya sudah melakukan evaluasi dari laga pertama, dan mempersiapkan tim untuk laga kedua mereka. “Kami latihan menyerang dari tengah ke depan, untuk mengantisipasi permainan lawan yang mungkin akan bertahan,” ujar Bima usai latihan, Selasa (2/8/2022) dikutip dari laman PSSI.

“Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor 9 (Muhammad Qaisy Bin Noranzor). Juga serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan, jadi latihan memaksimalkan peluang, saya katakan ke pemain, tak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang,” lanjutnya.

Bima menjelaskan kalau kondisi pemainnya dalam keadaan yang fit dan siap tampil, “Hanya M Riski Afrisal saja yang kakinya sedikit lecet, namun sudah baik kembali. Begitu juga dengan kiper kami, Ikram Al Giffari yang sudah bisa bergabung, dan kita kembali memiliki tiga kiper,” katanya.

Meski begitu, Bima akan melakukan rotasi pemain untuk laga kedua timnya. “Karena kami juga akan mempersiapkan tim di laga berikutnya melawan Vietnam. Tapi yang terpenting kita fokus dahulu di laga kedua nanti. Saya katakan ke pemain, kita harus bisa memaksimalkan semua pertandingan yang kami jalani dengan menghadirkan kemenangan,” tegasnya.

Sementara itu, mengenai persiapan timnya, Muhammad Narendra Tegar Islami mengatakan sudah siap. “Persiapan cukup bagus, kami tadi evaluasi dari laga pertama melawan Filipina, banyak yang harus diperbaiki lagi. Namun kami siap untuk memenangkan kembali laga kedua,” tegasnya.

Laga antara Indonesia melawan Singapura akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8) pukul 20.00 WIB. Namun sebelum itu, ada laga antara Filipina melawan Vietnam di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *