Perkembangan Pencarian Jasad Eril, Penyisiran Capai 30 Km Tapi Belum Ketemu

Anak pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare Swiss. (Foto: Instagram @emmerilkahn)

Sukoharjonews.com (Bern) – Pencarian jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terus dilakukan Kepolisian Bern. Hingga Selasa (7/6/2022), pencarian sudah mencakup sekutar 30 kilometer (km) di wilayah Sungai Aare, namun jasad Eril belum berhasil ditemukan.


Berdasarkan keterangan tertulis KBRI Bern melalui laman Kemenlu, Rabu (8/6/2022), pencarian Eril dipastikan terus dilanjutkan.

Metode pencarian setiap hari disesuaikan dengan kondisi Sungai Aare yang selalu berubah sesuai perkembangan cuaca. Perubahan metode ini juga selalu memperhatikan aspek keselamatan seluruh petugas yang terlibat pada misi pencarian.

KBRI Bern menyampaikan, saat cuaca baik, jumlah pengunjung di sungai Aare cenderung meningkat. Misalnya pada musim panas tahun 2021, jumlah pengunjung yang beraktivitas di sungai Aare dapat mencapai 18.000 orang dalam satu hari.

Kepolisian Bern menilai bahwa peningkatan pengunjung akan memberikan dampak positif bagi upaya pencarian.

Seperti diketahuo, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 11.24. Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak menerima laporan orang hilang, Kepolisian Swiss berkomitmen akan terus berupaya keras untuk menemukan Sdr. Eril dengan mengerahkan berbagai metode pencarian.​

Mulai hari Selasa (7/6), KBRI Bern akan menerbitkan informasi mengenai perkembangan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz secara berkala dan apabila terdapat informasi penting dari otoritas setempat. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.