Pencuri Spesialis Kotak Infaq Ditangkap di Polokarto

Ilustrasi pencuri dihakimi massa.

Sukoharjonews.com (Polokarto) – Rahayu PWiyono (33), nyaris jadi bulan-bulanan warga Bugel RT 1 RW 4  Desa Bugel, Kecamatan Polokarto Kamis (8/2). Warga Ngambak Kalang, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo itu kepergok tengah mencuri uang kotak infaq masjid Masjid Al-Mukmin setempat.

Infromasi yang dihimpun, warga melihat pelaku sedang berada di masjid tersebut sekitar pukul 06.45 WIB. Setelah merasa aman, pelaku akhirnya berusaha merusak gembok kotak infak tersebut. Pelaku sempat tidak menyadari aktivitasnya tengah dipantau seorang warga di dekat masjid.

Sesaat kemudian, pelaku berusaha melarikan diri, namun berhasil ditangkap warga. Kasus tersebut akhirnya dilaporkan ke Polsek Polokarto. Kapolsek Polokarto, AKP Banuari mengatakan, pelaku telah diamankan bersama berikut barang bukti yang berupa, kontak infak dari bahan alumunium yang berisi uang Rp 25.600.

Selain itu, dari tangan pelaku juga disita satu buah obeng yang digunakan untuk merusak gembok kota amal serta sepeda motor Honda AD 4948 ZH lengkap dengan STNK dan helm yang digunakan sebagai sarana. “Warga sudah memantau gerak-gerik pelaku. Pada saat itu ada warga yang melihat pelaku sedang merusak gembok kotak amal dari ventilasi rumah. Kemudian, warga menangkap pelaku,” kata AKP Parwanto.

Sementara itu, warga menginformasikan, sering terjadi pencurian uang kotak infak masjid-masjid di wilayah tersebut. Namun, belum diketahui pasti apakah pelakunya sama dengan pelaku yang tertangkap tersebut. (Adam Maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *