Penampakan Suzuki GSX-S950 A2, Spesifikasi dan Harganya

Suzuki Versi GSX-S950 A2. (Foto: Rideapart)

Sukoharjonews.com – Suzuki GSX-S1000 yang baru saja diperbarui telah terbukti menjadi mesin yang cukup populer di segmen motor “naked” di Jepang. Memajukan lompatan dan batas dari pendahulunya, GSX-S1000 menghadirkan paket gaya dan kinerja yang diperbarui, berkat adopsi desain yang lebih modern dari Suzuki, lengkap dengan bodywork yang tajam dan agresif. Sisi kinerja juga jauh di depan, dengan integrasi paket elektronik berteknologi tinggi.


Dikutip dari Rideapart, Kamis (19/5/2022), GSX-S1000 tidak dapat disangkal adalah sepeda motor generasi awal. Suzuki tidak melupakan audiens yang lebih muda atau pemula yang ingin mengayunkan kaki di atas streetfighter telanjang terbesar.

Mirip dalam banyak hal dengan 1000, GSX-S950 menghadirkan paket gaya yang sama meskipun dalam pendekatan yang lebih ramah bagi pemula. Perubahan datang dalam bentuk kinerja terbatas melalui perubahan elektronik yang membatasi output daya motor. Lebih khusus lagi, 950 sekarang tersedia dalam versi yang sesuai dengan A2, yang membatasi tenaga hingga hanya 48 tenaga kuda.

Penurunan 108-tenaga kuda ini berarti bahwa GSX-S950 jauh lebih lamban dan dikebiri daripada saudara kandungnya yang tidak dibatasi. Meskipun demikian, sepeda ini menampilkan dirinya sebagai sepeda pemula yang sempurna bagi mereka yang berkomitmen untuk menjaga motor seiring kemajuan keterampilan mereka.

Ini semua baik dan bagus karena nantinya dapat dikurangi untuk menghasilkan 95 tenaga kuda—bukan 152 tenaga kuda yang dihasilkan GSX-S1000, tetapi tetap saja dijamin akan memberikan pengendaraan yang menggembirakan.

Sangat menarik untuk memikirkan bagaimana pembatasan akan mempengaruhi kinerja dan keandalan mesin dalam jangka panjang juga. Mesin dengan perpindahan tinggi yang dibatasi untuk menghasilkan sepertiga dari daya yang dimaksudkan memang akan mencegah keausan dini dan jika pembatasannya hanya melibatkan penyesuaian pemetaan ECU, maka GSX-S950 yang sesuai dengan A2 membuat masuk akal dengan budjet.

Suzuki GSX-S950 dibanderol 10.400 Euro atau setara dengan $11.232 USD atau sekitar Rp163 juta dengan nilai kurs Rp14.500.

Pada titik ini, perlu disebutkan bahwa kit pembatas bukanlah satu-satunya hal yang membedakan GSX-S950 dari saudara kandungnya yang kuat GSX-S1000. Dasar-dasarnya juga jauh lebih mendasar dan berfokus pada anggaran.

Motor ini kehilangan suspensi yang dapat disetel sepenuhnya, tetapi sebaliknya, mendapat garpu depan terbalik yang tidak dapat disetel. Monoshock belakang juga jauh lebih mendasar, dan tidak memiliki penyesuaian selain preload pegas.

Selain itu, kaliper Brembo kelas atas pada 1000 diganti dengan stopper Tokico yang lebih hemat, masih dengan rotor 310 milimeter dan 250 milimeter di bagian depan dan belakang masing-masing. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *