Peluncuran CFMoto 250 CL-C, Motor Penjelajah Sejati, Cek Spesifikasi dan Harganya

CFMoto 250 CL-C. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – CFMoto, produsen sepeda motor premium asal China telah meluncurkan rangkaian produk CL dengan CFMoto 250 CL-C. Produk lain yang hadir dengan platform CL yang dikembangkan berdasarkan produk perusahaan yang sudah ada.


Dikutip dari Greatbiker, Selasa (28/5/2024), CFMoto 250 CL-C pada dasarnya adalah versi miniatur CFMoto 450 CL-C, berdasarkan desain yang sama. Menggunakan elemen gaya penjelajah asli yang dilengkapi dengan satu set lampu depan berbentuk bulat tangki oli berbentuk tetesan air mata. Setang lebar, jarak sumbu roda panjang, dan jok bertingkat yang sangat diperlukan adalah postur berkendara.

Hal itu akan memberi Anda posisi duduk yang sama seperti duduk di sofa dengan kaki diluruskan ke depan dengan jari-jari kaki mengarah ke atas. Ini adalah posisi berkendara yang paling nyaman dipadukan dengan ketinggian tempat duduk yang lebih rendah dari biasanya menjadikannya penutup berkendara di setiap tipe tubuh.


Bodi 250 CL-C dimodelkan setelah 450 CL-C dalam segala hal. Akan ada perbedaan pada mesinnya. Itu berubah dari 2 piston 450 cc menjadi mesin satu silinder 250 cc dengan ukuran silinder x langkah 72 x 61,2 mm.

Mesin didinginkan dengan cairan. Memberikan tenaga maksimal sebesar 18,5 horsepower (kw) pada 9.800 rpm, torsi maksimal 20,5 Nm pada 7.000 rpm, disalurkan melalui sistem transmisi standar 6 percepatan, sistem kopling tangan Multi-Plate basah dengan sistem Slipper. Kopling menyalurkan tenaga akhir dengan sistem sabuk transmisi tenaga.

CFMoto 250 CL-C. (Foto: Greatbiker)
CFMoto 250 CL-C. (Foto: Greatbiker)
CFMoto 250 CL-C. (Foto: Greatbiker)

Sedangkan untuk strukturnya hadir dengan rangka baja Trellis Frame yang dihubungkan dengan sistem suspensi depan Telescopic 37 mm. Bagian belakang akan menggunakan Twin Shocks yang bekerja dengan lengan ayun.

Sistem pengeremannya akan menggunakan cakram tunggal semi-mengambang, depan 300 mm. Kaliper rem radial J.JUAN 4 piston, sedangkan bagian belakang dilengkapi dengan cakram rem 220 mm, pompa rem 1 port, dan peleknya menggunakan wire spoke 16 inci, ukuran depan dan belakang sama. Dilengkapi dengan ban ukuran 130/90 R16 dan tubeless 150/80 R16.

Kendaraan ini memiliki dimensi 2210 x 805 x 1075 mm, wheelbase 1470 mm, Ground Clearance 150 mm, tinggi jok hanya 690 mm, sudut kemudi 28 derajat, dan bobot 165 kg.


Sedangkan untuk perlengkapan pada kendaraan, CFMoto 250 CL-C hadir dengan sistem pencahayaan LED di sekeliling kendaraan dan tampilan layar melingkar hybrid. Ini memiliki tampilan analog dengan jarum jam dan layar LCD kecil yang memberikan informasi penting berkendara.

Tangki bahan bakarnya berkapasitas 13,5 liter. Sedangkan untuk sistem keselamatannya, selain sistem Slipper Clutch, akan ada sistem ABS Dual-Channel dan sistem Traction Control sebagai sistem dasar yang digunakan.

Meski ada tiga pilihan warna bodi, antara lain Teal Green, Nebula Black, dan Bordeaux Red, ketiga warna tersebut dibanderol dengan harga yang sama yakni 14.980 Yuan atau sekitar Rp33,2 jutaan, yang terbilang harga terjangkau. Ini juga lebih murah dibandingkan pesaing langsungnya seperti Honda Rebel 300 dan Royal Enfield Meteor 350. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *