Ngamar di Hotel, Puluhan Pasangan Mesum Terciduk Satpol PP

Petugas Satpol PP Sukoharjo saat menggelar operasi pekat di sejumlah hotel, Rabu (28/3) malam. Puluhan pasangan mesum tertangkap basah petugas tengah berada di dalam kamar.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Operasi penyakit masyarakat (pekat) digelar oleh Satpol PP Sukoharjo, Rabu (29/3) malam. Kali ini, petugas Satpol PP berhasil menangkap basah puluhan pasangan mesum yang bukan pasangan resminya di sejumlah hotel melati. Setelah dilakukan pembinaan, pasangan mesum tersebut lantas dilepaskan kembali dan dikenakan sanksi wajib lapor.



“Operasi pekat rutin kami gelar dan kali ini sasarannya adalah pasangan mesum. Kami berharap dengan operasi rutin yang kami gelar dapat menekan pekat di Sukoharjo,” ujar Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Kamis (29/3).

Dikatakan Heru, operasi pekat tersebut mengacu pada Perda No 21/2016 terkait Penanggulangan Prostitusi dan Perbuatan Asusila. Puluhan pasangan mesum yang terciduk operasi petugas tertangkap basah tengah berada di dalam kamar hotel melati. Dari dua tim yang bertugas, satu tim mendatangi Hotel Amanda, Hotel Hapsari, dan Hotel Kendedes Sukoharjo. Sedangkan im dua mendatangi Hotel Kendedes Sanggung dan Hotel Setyorini Kartasura.

“Puluhan pasangan mesum yang tertangkap basah kami bawa ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan. Selain itu, mereka juga harus membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” ungkap Heru.

Setelah dilepaskan kembali, ujarnya, mereka juga diwajibkan melapor ke Satpol PP sebanyak dua kali. Dalam operasi tersebut, pasangan yang terciduk di Hotel Kendedes Sanggung sebanyak tujuh pasangan, Hotel Setyorini tujuh pasangan, Hotel Amanda satu pasangan, Hotel Hapsari tiga pasangan, dan Hotel Kendedes Sukoharjo empat pasangan.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi dan Pengendalian Satpol PP Sukoharjo Karyono menambahkan, kegiatan operasi pekat akan terus dilakukan. Selama ini, ujarnya, Satpol PP bersama instansi terkait seperti kepolisian, TNI sudah intensif melakukan razia pasangan selingkuh dan mesuk di hotel esek–esek.

“Operasi pekat akan kami intensifkan menjelang Ramadan. Selain operasi, kami juga melakukan pengawasan dengan cara patroli berkala,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.