Menkominfo Lanjutkan Akselerasi Transformasi Digital Nasional

Menkominfo, Johnny G Plate. (Foto: Kemenkominfo)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Setelah libur Lebaran 2022, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengajak sivitas Kementerian Kominfo untuk melanjutkan agenda transformasi digital nasional. Program tersebut sudah dimulai sejak 30 April 2022 melalui Analog Switch Off (ASO).


“Mudik panjang yang penuh dengan sukacita dan kegembiraan menandakan semangat baru dalam menyukseskan program kerja dan berbagai target. Saya berharap momentum ini memberikan semangat baru, recharger, memompa semangat dalam melanjutkan agenda transformasi digital nasional kita,” kata Johnny dikutip dari laman Kemenkominfo, Selasa (10/5/2022).

Menurut Johnny, saat ini Kementerian Kominfo memiliki tugas untuk melaksanakan akselerasi transformasi digital nasional. “Masih banyak tugas yang perlu kita selesaikan guna mencapai akselerasi transformasi digital nasional yang inklusif, berkelanjutan, dan memberdayakan,” tegasnya.

Menkominfo mengharapkan momentum mudik mampu membangun semangat baru untuk meningkatkan capaian Program Prioritas Kementerian Kominfo.

“Seperti misalnya suksesnya Analog Switch Off (ASO) yang telah kita awali dan kita mulai pada tanggal 30 April tahun 2022 beberapa hari yang lalu, pembangunan infrastruktur digital Base Transceiver Station (BTS), akses internet, penggelaran optik dan lain sebagainya,” ujarnya.

Johnny juga mengingatkan pembangunan dan pengembangan talenta digital nasional di tingkat dasar, tingkat menengah, dan tingkat lanjut. Selain itu, Menkominfo juga mengingatkan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia yang menjadi tugas Kementerian Kominfo.

“Saya mengajak seluruh sivitas Kementerian Kominfo untuk terus melakukan lompatan-lompatan yang inovatif yang besar sehingga program-program tersebut dapat dilaksanakan dapat tercapai dengan baik,” tandasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *