Mengapa Wajah Saya Bengkak di Pagi Hari?

Penyebab bangun tidur wajah bengkak.(Foto;Good Houskeeping)

Sukoharjonews.com – Wajah bengkak di pagi hari mungkin disebabkan oleh kurang tidur, konsumsi alkohol, dan retensi air akibat asupan garam.


Dilansir dari health, Minggu (26/5/2024), wajah “bengkak” atau pembengkakan wajah, juga dikenal secara medis sebagai edema terjadi ketika cairan menumpuk di jaringan wajah Anda.

Strategi seperti mengurangi asupan garam atau tetap terhidrasi dapat membantu mengurangi pembengkakan wajah di pagi hari. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang mengapa wajah Anda terasa bengkak dan cara mencegahnya.

Gejala
Wajah bengkak terjadi ketika cairan menumpuk di jaringan wajah dan menyebabkan pembengkakan. Anda mungkin juga mengalami pembengkakan di sekitar leher atau lengan atas. Secara umum, Anda dapat memperoleh hal berikut:

Pembengkakan mata atau bibir
Bintik-bintik berminyak dan terkelupas di pipi, dekat tepi kulit kepala, atau di lipatan samping hidung
Benjolan yang menyakitkan, baik satu per satu atau beberapa dalam satu kelompok
Benjolan lunak hingga keras yang tidak menimbulkan rasa sakit


Penyebab Wajah Bengkak
Anda mungkin mengalami wajah bengkak di pagi hari karena berbagai alasan. Bengkak tersebut dapat terjadi karena faktor medis atau gaya hidup.

Cara Mengurangi Pembengkakan Wajah
Ada cara untuk menghilangkan bengkak tersebut . Anda bisa mencoba membilas wajah Anda dengan air dingin atau suam-suam kuku. Anda kemudian dapat menempelkan kompres dingin pada area yang terkena untuk mengurangi pembengkakan.

Minum banyak air dapat membantu, dan berolahraga akan mempercepat pemulihan Anda. Berkeringat dan mengisi kembali air membantu menyeimbangkan garam dan air dalam tubuh Anda.

Pastikan saja jumlah cairan yang hilang sama dengan jumlah yang Anda konsumsi. Terlalu banyak atau terlalu sedikit cairan dapat mengganggu keseimbangan dan memperburuk wajah bengkak. Cara yang baik untuk mengukur berapa banyak cairan yang perlu Anda isi kembali adalah dengan menimbang diri Anda sebelum dan sesudah berolahraga.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *