Memperkenalkan Model Baru Yamaha Mio Gravis 2024, Cek Spesifikasi dan Harganya

Yamaha Mio Gravis 2024. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Yamaha Motor Philippines, produsen dan distributor sepeda motor dan skuter Yamaha di Filipina. Produk baru telah diluncurkan. Merupakan model mobil matic seri Mio dengan Mio Gravis yang merupakan mobil matic premium. yang hadir dengan tampilan skutik mungil yang menyembunyikan kemewahan dan kesan sporty yang menarik.


Dikutip dari Greatbiker, Senin (27/5/2024), produk seri Mio yang dijual di Filipina akan berjumlah total 7 model yang semuanya merupakan kelompok produk otomatis. Itulah yang akan dikatakan kendaraan matic yang kita kenal dari merk Yamaha yang didistribusikan di Filipina.

Motor ini akan menjadi salah satu line-up seri Mio secara default. Kita bisa melihat dengan jelas apakah Yamaha Aerox 155 akan ditambah dengan nama Mio Aerox atau akan menjadi matic panas seperti Fazzio sendiri yang akan berubah. Nama Mio Fazzio di distribusinya juga.

Mari kita kembali ke Yamaha Mio Gravis. Model ini adalah sesuatu yang belum kita kenal. Itu belum pernah dirilis untuk dijual di Indonesia. Salah satunya karena Indonesia sendiri memiliki model seperti Mio GT yang menjadi model utama di pasaran.

Yamaha Mio Gravis 2024. (Foto: Greatbiker)
Yamaha Mio Gravis 2024. (Foto: Greatbiker)

Tampilan Mio Gravis sendiri semakin elegan. Dengan desain yang menggunakan elemen ala Maxxi Scooter, menggunakan lampu depan berukuran besar satu lampu. Kursi tunggalnya panjang dan rata. Ruang kaki yang lebar Port pengisi bahan bakar terletak di bagian depan. Luangkan waktu untuk mengisi bahan bakar tidak perlu keluar dari motor. Dan di bawah jok terdapat kompartemen bagasi yang cukup luas untuk menampung helm full face.

Sedangkan untuk sistem transmisinya tentunya harus pembangkit listrik BlueCore, ukuran 125 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC 2 katup, berpendingin udara. Rasio kompresi 9,5:1, tenaga maksimum 7 tenaga kuda (kw) pada 8.000 rpm, torsi maksimum 9,5 Nm pada 5.000 rpm.


Adapun fitur menarik pada motor ini hadir dengan Start & Stop System yang membantu efisiensi penggunaan bahan bakar. Sistem kunci jarak jauh dan menghidupkan mesin tanpa memasukkan kunci Port pengisian soket, sistem pengereman ABS hanya untuk roda depan, sistem penerangan LED di sekeliling motor, tampilan layar LCD. Sayangnya modelnya masih sama dan tidak bisa terhubung ke smartphone saja.

Dari segi warna dan penjualan, Yamaha Mio Gravis di Filipina akan tersedia tiga pilihan warna, terdiri dari GLAM PETROL, MATTE BLACK, dan MATTE BROWN. Ketiga warna tersebut akan dijual dengan harga yang sama yaitu 92.900 Peso atau sekitar Rp25,6 jutaan yang dianggap harga yang cukup menarik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *