Masih Nekat Edarkan Miras?Giliran Polsek Kota Amankan Ratusan Botol Miras Siap Kirim

Polsek Sukoharjo Kota menyita ratusan motol minuman keras (miras) yang didominasi miras lokal ciu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Perang terhadap peredaran minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten Sukoharjo terus digelorakan. Tidak hanya Satpol PP saja, tapi aparat kepolisian juga intensif melakukan operasi peredaran miras di Sukoharjo. Yang terbaru dilakukan Polsek Sukoharjo Kota yang berhasil mengamankan ratusan botol miras dari sejumlah merek yang akan dikirim ke Bekasi.



“Ada informasi dari masyarakat yang kemudian kami tindaklanjuti dengan mendatangi lokasi. Dan memang benar ada upaya pengiriman miras ke Bekasi,” terang Kapolsek Sukoharjo AKP Parwanto, Minggu (3/2).

Kapolsek menjelaskan, operasi miras tersebut dilakukan di wilayah Combongan, Kecamatan Sukoharjo Kota. Operasi miras tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah. Menurutnya, terdapat beberapa jenis miras yang berhasil diamankan. Dari beberapa jenis miras tersebut, paling banyak merupakan miras lokal, yakni ciu yang dikemas dengan botol bekas air mineral. Selain itu, ada beberepa merek miras lainnya yang diamankan petugas.

Operasi miras sendiri, ujar Parwanto, akan terus dilakukan oleh petugas. Hal itu dilakukan untuk membatasi ruang gerak peredaram miras di Sukoharjo. Miras, yang merupakan salah satu penyakit masyarakat harus menjadi perhatian petugas. Pasalnya, mengkonsumsi miras dapat memicu terjadinya terjadinya tindakan negatif lainnya. “Sudah banyak tindakan kriminal yang terjadi diawali dengan minum miras. Bahkan, miras seringkali juga menyebabkan kematian,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, pada prinsipnya polisi berusaha menciptakan lingkungan yang kondusif dan juga positif. Terkait miras, Kapolsek mempersilahkan masyarakat yang hendak melapor ke petugas. Pasalnya, keberhasilan petugas tidak lepas dari sinergi yang baik bersama masyarakat. “Kalau menemukan peredaran miras, segera lapor ke petugas, jangan bertindak sendiri. Operasi miras akan terus kami lakukan,” katanya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments