Lawan Thailand di Semifinal, Skuad Garuda Muda Tak Gentar

Pelatih Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com – Tim Indonesia U-23 SEA Games akan melakoni laga semifinal melawan Thailand, Kamis (19/5/2022). pukul 16.00 WIB. Skuad Garuda Muda mengaku tak gentar menghadapi Thailand dalam laga tersebut. Bahkan, coach Shin Tae-yong menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap melawan Thailand.


Bagi Shin Tae-yong, ajang SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF, terutama karena di ajang multi event tersebut setiap tim turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Rabu (18/5/2022).

Dikatakan pelatih asal Korsel tersebut, sebelumnya memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi saat ini berbeda. Pasalnya, di SEA Games adalah turnamen untuk tim U-23 dan Indonesia sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand.

Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A. Shin juga menyatakan bahwa Saddil Ramdani sudah bergabung lagi bersama Indonesia. Meski begitu, Asnawi Mangkualam absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning.

“Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti,” jelas Shi Tae-yong. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.