Laka Sepur Kelinci di Boyolali, Gas Ngunci Laju Tak Terkendali

Sepur kelinci yang tengah mengangkut warga kecelakaan di Desa Sempu, Kecamatan Andong, Boyolali. Rabu (11/5/2022).

Sukoharjonews.com (Boyolali) – Laka sepur kelinci penganggung ibu-ibu beserta anaknya terjadi di Dukuh Dawung, Desa Sempu, Kecamatang Andong, Kabupaten Boyolali, Selasa (11/5/2022). Laka tersebut menyebabkan dua penumpang ibu dan anak meninggal dunia dan belasan penumpang lainnya luka-luka.


Laka sendiri terjadi di jalanan yang menurun dimana rombongan warga dari Dukuh Sangge, Desa Cepoko, Kecamatan Klego tersebut hendak berwisata di kawasan Bandara Adi Soemarmo. Pengemudi sepur kelinci “Super Tayo” warna kuning tersebut menggunakan jalan pintas melewati Desa Sempu yang naik turun.

“Kejadian ini kecelakaan tunggal dan saat ini masih dalam penyelidikan petugas,” terang Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid.

Kasatlantas mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan, sepur kelinci tersebut mengalami mogok dan didorong. Setelah hidup kembali, tiba-tiba gas terkunci dan sepur kelinci melaku kencang tak bisa dikendalikan dan berjalan lurus. Padahal, di lokasi kecelakaan merupakan pertigaan.

Sepur kelinci yang melaju kencang akhirnya terguling dan terbalik masuk ke tegalan. “Untuk sementara dua penumpang meninggal dunia, satu luka berat dan lainnya luka ringan. Semua korban luka sudah dibawa ke rumah sakit dan Puskesmas,” ujar Mufid.

Dalam keterangan sejumlah warga, kecelakaan yang terjadi menimbulkan suara keras dan sempat terdengar ada ledakan. Kemudian terdengar teriakan serta tangisan dari para penumpang. Satu ibu korban meninggal diduga jatuh terpental sedangkan anaknya tertimpa sepur kelinci. Kedua korban saat dievakuasi sudah dalam kondisi meninggal dunia. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.