Ragam  

Komunitas 234 SC Bersama Pemuda Pancasila Sukoharjo Berkontribusi Percepat Vaksinasi

Komunitas 234 SC Regwil Sukoharjo bersama Pemuda Pancasila menggelar vaksinasi di Sasana Tunju Langenharjo, Grogol, Kamis (30/9/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Berbagai elemen masyarakat memberikan kontribusi dalam program percepatan vaksinasi. Seperti yang dilakukan Komunitas 234 SC Regwil Sukoharjo yang menggelar vaksinasi di Gedung Sasana Tinju Pemuda Pancasila Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kamis (30/9/2021). Vaksinasi corona tersebut bekerjasama dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Sukoharjo.




“Vaksinasi ini menyasar 500 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac dimana teknis vaksinasi dilakukan oleh Kodim 0726 Sukoharjo,” ujar Ketua Pelaksana Vaksinasi, Damai Mahendra.

Dikatakan Damai, proses vaksinasi sendiri berjalan lancar. Menurutnnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi Komunitas 234 SC Regwil Sukoharjo dan Regwil Solo serta MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo dalam membantu program pemerintah, yakni percepatan vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus.

Sedangkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo, Nursito, mengatakan jika suksesnya penyelenggaraan vaksinasi tersebut tidak terlepas dari persiapan yang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Menurutnya, semua teknis pelaksanaan disiapkan mulai pendaftaran, pengaturan jam kedatangan agar tidak terjadi kerumunan, tenaga kesehatan, hingga perlengkapan yang dibutuhkan.

“Vaksinasi ini sempat dikunjungi Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan. Kami sampaikan jika animo vaksinasi sangat tinggi karena pendaftar melebihi kuota 500 orang yang disediakan,” ujar Nursito.

Nursito juga mengatakan, dalam kunjungannya Damdim memberikan apresiasi atas vaksinasi yang digelar oleh Komunitas 234 SC Regwil Sukoharjo bersama MPC Pemuda Pancasila. Dandim juga berpesan agar masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker di setiap aktivitas di luar rumah. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *