Kodim dan Anggota Veteran Penghijauan di Ponpes

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro bersama anggota veteran melakukan penanaman pohon di Ponpes Darul Hijroh, Polokarto. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Sukoharjonews.com – Kodim 0726/Sukoharjo bersama anggota veteran menggelar aksi penghijauan. Senin (13/11). Penghijauan tersebut dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Taufan Wiantoro. Program peghijauan yang digelar di Ponpes Darul Hijroh Desa Rejosari, Polokarto, Sukoharjo tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

“Penanaman pohon ini merupakan simbol dari perwujudan cita-cita bangsa Indonesia dengan harapan Indonesia tetap bersatu dan utuh menjadi bangsa yang adil dan makmur,” ungkap Dandim.

Menurutnya, dengan penanaman pohon mangga tersebut diharapkan bisa memetik hasilnya di kemudian hari. Itulah cikal bakal dan simbol transfer semangat dan motivasi dalam meraih cita-cita. Dihadapan para santri Ponpes Darul Hijroh, Dandim juga memberikan motivasi kepada para santri untuk tidak lelah mengejar cita-citanya menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Nantinya, bisa menjadi ustadz, menjadi tentara, pejabat negara atau apapun bahwa para santri adala pemegang tongkat estafet untuk melanjutkan cita-cita negara yang dirintis oleh para pendahulu kita,” pesannya.

Dandim juga mengatakan, tema kegiatan penghijauan peringatan Hari Pahlawan tersebut adalah “Melalui Kegiatan Penghijauan Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global”.

Sedangkan Pimpinan Ponpes Darul Hijroh Ustadz Kusnandar bersyukur dengan kegiatan tersebut Ponpes dihadiri para pejuang yang telah memerdekaan negara. Hari Pahlawan, ujarnya, merupakan momentum paling baik untuk menyatukan persepsi sehingga dapat menyatukan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim yang telah memberikan bantuan penghijauan. Semoga hasil dari penghijauan ini bisa bermanfaat tidak hanya buat kita akan tetapi juga buat mahluk Allah yang lain dan semoga Allah membalas kegiatan baik kita ini,” ujarnya.

Kegiatan penghijauan dalam rangka Hari Pahlawan itu sendiri digelar serentaj di 12 Koramil Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo. Adapun kegiatan tersebut dipusatkan di Ponpes Darul Hijroh, Polokarto. Kegiatan dilakukan dengan menanam 80 pohon di sekeliling Ponpes. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *