Kejurkab Bulu Tangkis Sukoharjo Segera Dimulai, Lihat tanggal Mainnya

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Sukoharjo Terbuka akan diselenggarakan 17-22 Desember mendatang. Ajang adu bakat olah raga bulu tangkis ini bakal diramaikan 250 atlet dari Sukoharjo dan sekitarnya.

Ketusa Pengurus Cabang Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkab PBSI) Sukoharjo, Agus Sumantri mengatakan, pertandingan akan diselenggarakan di Gedung Olahraga Jetis, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Menurutnya, ada 22 kelas yang akan dipertandingkan selama lima hari nanti. Terbagi 10 kelas terbuka untuk pebulutangkis Solo Raya dan 12 kelas khusus untuk pebulutangkis Sukoharjo.

“Untuk lokasi ada 12 kelas dan untuk Solo Raya ada 10 kelas,” kata Agus Sumantri.



Anggota Komisi IV DPRD Sukoharjo itu menambahkan, panitia penyelenggara menargetkan 250 pebulutangkis dari wilayah Solo Raya mengikuti kejuaraan ini. Menurutnya, hingga Senin (11/12) sudah ada 210 atlet yang mendaftar. “Kejurkab ini akan mempertandingkan 22 kelas kelompok umur,” imbuhnya.

Masih menurut Agus Sumantri, Kejurkab digelar juga untuk mencari bibit-bibit baru atlet bulu tangkis. “Satu atlet bisa mengikuti pertandingan di berbagai kelas selama memenuhi syarat umur. Bisa di partai tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran,” terangnya.

Sementara itu, PBSI Sukoharjo kesulitan mengirim atlet dalam Pra-Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng). Sebab, tidak sedikit atlet berbakat asli Sukoharjo justru tidak bisa mewakili daerah sendiri. Agus Sumantri mengatakan, banyak pebulu tangkis Sukoharjo yang sudah diboking daerah lain.

Mereka, kata dia, beralasan bahwa sudah terlanjur menandatangi kontrak dengan daerah-daerah lain. Seperti Purwodadi dan Solo maupun daerah lainnya yang sebenarnya tidak mendidik atlet sendiri. (Sofarudin)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.