Ragam  

Kasus Positif Corona Sukoharjo Tinggal 7 Kasus, Kontak Erat Dipantau Masih 33 Orang

Waspada virus corona. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus posisif corona Kabupaten Sukoharjo sudah turun signifikan dimana saat ini tinggal tujuh kasus positif aktif. Meski begitu, dilihat dari sisi kontak erat masih terdapat penambahan seiring dengan adanya kenaikan kasus baru. Seperti dalam update per 11 Desember 2021, dimana ada tambahan 20 kontak erat baru sehingga kontak erat yang masih dalam pantauan masih 33 orang.




“Penambahan kasus positif corona baru masih ada meski jumlahnya tidak banyak. Dengan adanya kasus baru, otomatis kontak erat juga bertambah,” ujar Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (13/12/2021).

Berdasarkan update 11 Desember 2021, kontak erat mengalami kenaikan 20 orang. Hingga saat ini, akumulasi kontak erat kasus corona di Sukoharjo mencapai 26.929 orang dan 26.896 orang diantaranya sudah selesai masa pemantauannya dan tersisa 33 kontak erat yang masih dipantau.

Sebaran kontak erat dalam pantauan tersebut masing-masing di Kecamatan Weru tiga orang, Sukoharjo tiga orang, Nguter tiga orang, Polokarto empat orang, Grogol 16 orang, dan Kartasura empat orang.

Seorang kontak erat sendiri didefinisikan memiliki riwayat dengan kasus probable atau konfirmasi positif corona atau memberikan perawatan langsung terhadap kasus probable. Probable sendiri diartikan kasus suspek dengan Ispa berat atau meninggal dengan gejala corona dan belum ada hasil pemeriksaan swab PCR.

Dalam update per 11 Desember 2021, akumulasi untuk kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 15.243 kasus. Terdiri dari 13.859 kasus sembuh, 1.377 kasus meninggal dunia, dan tujuh kasus aktif. Untuk kasus aktif tersebut terdiri dari dua kasus isolasi mandiri dan lima kasus rawat inap di rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *