Ragam  

Jika Kamu Berjiwa Seni dan Peduli Pemilu, Ikuti Lomba Pentas Seni Bertema Pemilu Ini

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Agenda Pemilu 2019 sudah semakin dekat karena tinggal sekitar 1,5 bulan lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo pun tak henti-hentinya melakukan sosialisasi pada masyarakat. Salah satu sasaran yang jadi perhatian KPU adalah pemilih pemula. Bentuk sosialisasi pun dibuat bervariasi agar menarik dimana salah satunya dengan Lomba Pentas Seni.



Komisioner KPU Sukoharjo Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Suci Handayani mengatakan, Lomba Pentas Seni dengan tema pemilu tersebut akan digelar pada 10 Maret mendatang di Auditorium Univet Bantara. Sasaran peserta sendiri usia minimal 16 tahun dan maksimal 25 tahun. Target peserta dalam lomba ini adalah 30 peserta.

“Saat ini sudah 20-an peserta yang mendaftar ke KPU. Kami masih membuka pendaftaran dan yang berminat bisa mendaftar melalui nomor handphone 081 575 793 335,” jelasnya, Rabu (6/3).

Suci juga mengatakan, dalam lomba ini peserta bebas menampilkan bakat masing-masing. Bisa menyanyi, menari, puisi, drama, bank musik, dan lainnya. Nantinya, setiap peserta akan diberi waktu lima menit untuk pentas di depan juri. Seni yang dipentaskan harus bertemakan pemilu. Untuk menjaring peserta, Suci mengaku sudah menyebarkan leaflet ke karang taruna, sanggar seni, dan juga sekolah-sekolah.

“Dalam lomba ini kami menyediakan hadiah uang tunai dengan total Rp10 juta, trophy, dan juga piagam. Kami mengambil Juara 1 hingga 3 serta Harapan 1 dan 2,” tambah Suci. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *