Jalan Sehat Sadar Pemilu-Pilkada Serentak 2018

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi SE MM mengibarkan bendera start memberangkatkan peserta jalan sehat sadar pemilu-pilkada serentaj 2018 di Gelora Merdeka, Jombor, Minggu (29/10).

Sukoharjonews.com – Banyak cara dilakukan untuk menyampaikan pesan pada masyarakat. Seperti yang dilakukan KPU Sukoharjo, Minggu (29/10), yang menggelar acara jalan sehat sebagai upaya untuk sosialisasi Pemilu-Pilkada Serentak 2018. Jalan sehat sendiri dilakukan dengan start-finish di Gelora Merdeka, Jombor.

“Jadi, selain sehat karena berolahraga, masyarakat juga mendapat hadiah “doorprize” dan juga informasi seputar pemilu dan pilkada serentak 2018,” ujar anggota KPU Sukoharjo Divisi Sosialisasi Yulianto Sudrajat.

Dikatakan Drajat-sapaan akrab Yulianto Sudrajat-agenda jalan sehat tersebut memang sengaja digelar untuk sosialisasi pemilu-pilkada serentak 2018. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya KPU Sukoharjo untuk terus membangun kesadaran pemilih tentang arti pentingnya pemilu dan pilkada.

“KPU mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan agenda pilkada 2018 dan pemilu 2019,” ujarnya.

Dia menambahkan, jalan sehat itu sendiri diiikuti oleh masyarakat umum, dan juga berbagai elemen masyarakat lain. Seperti partai politik, KPU, Panwaskab, pelajar, mahasiswa, penyandang disabilitas, organisasi perempuan, dan lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi SE MM usai melepas peserta jalan sehat berharap agenda pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019 dapat berjalan sukses di Sukoharjo. Dengan sosialisasi intensif dari KPU, Purwadi juga berharap tingkat partisipasi masyarakat semakin baik nantinya.

Menurutnya, suksesnya pilkada maupun pemilu di Sukoharjo tidak lepas dari partisipasi semua elemen masyarakat. Untuk itu, dia berharap masyarakat untuk peduli dengan pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019. “Harus didukung bersama-sama agar agenda pemilu dan pilkada serentak 2018 bisa sukses di Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya. (erlano putra)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.