[HOAKS] Pembagian Hadiah dari BSI Bagi yang Telah Terdaftar M-Banking

Hoaks tentang BSI membagikan hadiah untuk nasabah. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Sebuah unggahan hoaks muncul di media sosial Facebook. Unggahan ini memuat informasi tentang Bank Syariah Mandiri (BSI) yang tengah membagikan hadiah. Unggahan pada 30 Juni 2024 mengajak nasabah untuk tidak melewatkan kesempatan mendapatkan hadiah.


Dikutip dari laman Kominfo, Selasa (9/7/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah unggahan di media sosial Facebook berisi informasi yang mengeklaim Bank Syariah Indonesia (BSI) membagikan hadiah. Unggahan pada tanggal 30 Juni 2024 itu juga mengajak nasabah yang sudah terdaftar di M-Banking untuk tidak melewatkan kesempatan memenangkan hadiahnya. Selain itu, terdapat arahan mengklik sebuah tautan untuk mendaftar dan mencetak kupon sehingga bisa ditukarkan ke kantor BSI terdekat.

Faktanya, dikutip dari liputan6.com klaim pada unggahan sebuah akun Facebook pada tanggal 30 Juni 2024 terkait pendaftaran pembagian hadiah dari BSI tersebut tidak benar.


BSI mengajak masyarakat khususnya nasabah BSI untuk peduli dalam menanggapi informasi ilegal yang masuk melalui pesan online atau telepon, dengan tidak memberikan kata sandi, data pribadi, dan OTP kepada oknum yang mengatasnamakan BSI maupun pihak lainnya.

Kategori: Hoaks

Link Counter:

– https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/5636644/cek-fakta-tidak-benar-pendaftaran-pembagian-hadiah-dari-bsi?page=4. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *