Harlah Ke-75 Sukoharjo Dalam Keterbatasan, Banyak Agenda Ditiadakan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Harlah Ke-75 Kabupaten Sukoharjo, Kamis (15/7/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-75 Kabupaten Sukoharjo digelar dalam keterbatasan karena pandemi corona. Banyak agenda ditiadakan dimana hanya satu seremoni yakni Rapat Paripurna Istimewa DPRD saja yang digelar, Kamis (15/7/2021). Undangan Rapat Paripurna juga sangat terbatas karena hanya dihadiri Pejabat Forkopimda dan OPD terkait saja.




Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Eko Sapto Purnomo hanya memiliki satu agenda, yakni pembacaan sambutan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Dalam sambutannya Bupati mengatakan, tema peringatan hari lahir (Harlah) Kabupaten Sukoharjo ke-75 adalah “Dengan Hari Lahir Ke-75 Kabupaten Sukoharjo Siap Bangkit dari Pandemi Corona”.

“Hari Lahir merupakan refleksi masa lalu untuk menumbuhkan semangat menghadapi masa depan dalam pembangunan yang berkesinambungan,” ujar Bupati.

Menurutnya, semangat mengabdi itulah yang harus ditumbuhkan dalam menghadapi masa depan. Hal itu sesuai dengan Visi Pemkab Sukoharjo, yakni “Menuju Sukoharjo Yang Lebih Makmur. Semangat kejuangan untuk mengandi pada masyarakat harus selalu dikristalkan dalam menghadapi masalah pandemi corona.

Seperti kita ketahui bersama, ujar Bupati, kasus positif corona mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal itu terjadi pasca libur Lebaran yang lalu dimana peningkatan juga terjadi di Sukoharjo. Untuk itulah pemerintah membuat kebijakan PPKM, PPKM Mikro hingga PPKM Darurat seperti saat ini.

Dengan momentum Harlah Sukoharjo ke-75, Bupati mengajak masyarakat untuk bangkit dari pandemi corona. Untuk itu Bupati berpesan agar masyarakat tetap menjaga semangat dalam berkarya dan berprestasi. Juga, senantiasa menjaga protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5M, disiplin dan menaati peraturan yang ada, lebih sehat dan produktif.

Usai Sidang Paripurna Istimewa, tidak ada agenda lain seperti makan bersama seperti tahun-tahun sebelumnya. Terlihat hidangan berupa snack dan makan siang diberikan dalam bungkusan untuk dibawa pulang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed