Bupati Sukoharjo Pantau Pelayanan Masyarakat Usai Libur Lebaran

Pantauan pelayanan publik dilakukan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Rabu (17/4/2024).

Sukoharjonews.com – Dalam upaya memastikan pelayanan masyarakat berjalan lancar usai libur Lebaran, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan pantauan langsung di sejumlah Organsasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya pelayanan publik, Rabu (17/4/2024). Bupati didampingi Sekda Widodo dan sejumlah Kepala OPD.


“Hari ini melakukan pantauan di sejumlah OPD khususnya pelayanan. Ingin mengetahui bagaimana pelayanan kepada masyarakat usai libur Lebaran,” ujar Etik.

Pantauan sendiridilakukan di Kecamatan Sukoharjo, Dinas Pendidikan, Puskesmas Sukoharjo, RSUD Ir Soekarno, Dinas Kesehatan, Kantor Kecamatan Bendosari, dan Kantor Dispendukcapil. Dari pantauan tersebut diketahui pelayanan sudah berjalan normal kembali meski habis libur Lebaran.

“Alhamdullilah pelayanan lancar, pegawai juga disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak ada pegawai yang membolos,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan sangat penting bagi masyarakat dan diharapkan semua pegawai dan karyawan memberikan pelayanan yang baik, ramah, dan tidak galak. Kalau ada keluhan soal pelayanan, ujar Bupati, masyarakat diminta untuk langsung melaporkan pada dirinya melalui nomor whatsapp yang sudah disebarluaskan.

Dalam kesempatan itu, saat pantauan di RSUD Ir Soekarno, Bupati juga sempat memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sempat merebak di Sukoharjo.


“Selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Aktif membersihkan lingkungan tempat kembang biak nyamuk. Intinya perlaku hidup bersih agar terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sukoharjo Suminimengatakan, ASN dan pegawai kembali masuk kerja setelah libur dan cuti Lebaran 2024. Menurutnya, BKPSDM sudah melakukan pemantauan terhadap kinerja pegawai dengan pengecekan langsung dan koordinasi dengan pimpinan OPD dalam dua hari terakhir.

“Hasilnya tidak ada ASN dan pegawai yang bolos kerja, penambahan cuti atau tanpa keterangan,” ujarnya.

Sumini juga mengatakan, BKPSDM Sukoharjo memastikan ASN dan pegawai sudah kembali masuk kerja dengan pengecekan di kantor. Selain itu, juga dilihat melalui riwayat akhir absen kedatangan dan kepulangan secara digital. Untuk lebih memastikan lagi juga dikoordinasikan dengan pimpinan OPD.

“Seperti di Gedung Menara Wijaya dan lingkungan kantor Pemkab Sukoharjo baik ASN dan pegawai sudah kembali bekerja normal seperti biasa,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *